Follow Us

DJ Wika, Nenek Berusia 80 Tahun yang Masih Hacep di Lantai Dansa

Fadli Adzani - Selasa, 16 April 2019 | 16:00
DJ WIKA
Youtube/ swapdjs

DJ WIKA

HAI-ONLINE.COM - Musisi ada banyak macamnya, mulai dari yang memegang instrumen musik seperti gitar, bass, mic, hingga vokal, dan yang nggak kalah menarik adalah Disc Jockey alias DJ.

DJ biasanya memainkan instrumennya di klub malam atau di tempat-tempat ramai di mana seorang DJ bakal memanjakan telinga banyak orang dengan pilihan lagu-lagunya.

Di Polandia ada kejadian yang unik, di mana ada seorang DJ yang berusia 80 tahun tapi masih jago dalam memutar musik-musik kekinian dan sangat lincah di lantai dansa!

Baca Juga : 4 Kisah Tragis dan Ngeri Orang-orang yang Dikubur Hidup-hidup

Ia bernama Wirginia Szmyt, yang berprofesi sebagai DJ di Warsawa. Ia juga dinobatkan sebagai DJ tertua di Polandia. Nama panggungnya aja DJ Wika.

Sebagaimana yang diberitakan Reuters, DJ Wika biasanya mengenakan baju berwarna nyentrik sehari-harinya. Begitu juga dengan sepatunya yang sangat mengkilat, lipstik merah menyala, hingga headphone yang menutup kedua telingannya.

Nggak hanya itu, setumpuk gelang juga ia kenakan untuk mendukung penampilannya semakin nyentrik.

"Saya tidak peduli apakah orang akan menyukai atau tidak melihatku menari atau melompat di balik peralatan musikku, karena saya tidak bisa diam," kata Wika.

"Ketika saya bermain, saya merasakan alunan melodinya, saya merasakan hentakan ritmenya,” ujarnya.

DJ Wika sudah menjadi Dj dan menghibur banyak pengunjung lansia sejak 20 tahun lalu. Pengalamannya membuat ia sangat dihormati dan disegani.

Setiap Senin malam, Wika mengibur sampai seribu orang di klub Hula Kula. "Saya tidak seperti orang tua yang banyak digambarkan orang-orang, saya tidak menemukan alasan mengapa umur harus memengaruhi kebiasaan hidup seseorang," kata mantan guru pendidikan khusus ini.

"Saya terbiasa bekerja dengan orang-orang muda dan saya tetap berpenampilan muda begitu juga dengan harapan yang meletup-letup layaknya seorang pemuda. Pesanku pada para pemuda, hidupmu tidak berakhir saat usiamu memasuki 70 tahun," ujar Wika.

"Mereka akan berkata, 'Ibu Wika, kami sudah berusia 40 tahun, kami sudah tua', dan saya dua kali lebih tua daripada kalian, tapi saya tidak tua," ucapnya.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular