Follow Us

Sering Cuma Jadi Sampah, Jaring Buah Ini Ternyata Punya 5 Kegunaan Lain

Ricky Nugraha - Senin, 15 April 2019 | 20:30
Jaring buah (foam net)
AliExpress

Jaring buah (foam net)

HAI-online.com - Waktu membeli buah di pasar atau supermarket, seringkali kita menjumpai buah-buah tersebut dijual dengan styrofoam berbentuk jaring atau yang disebut juga foam net.

Tujuan utama pemberian jaring styrofoam ini tentu adalah untuk melindungi buah agar tak bersentuhan secara langsung dengan permukaan benda lainnya yang bisa membuatnya penyok dan bahkan bisa membuat busuk.

Saat buah akan dikonsumsi, hampir semua orang pasti akan tak akan menggunakan jaring-jaring ini lagi. Kecuali mungkin anak-anak yang akan menggunakannya sebagai mainan, tapi ujung-ujungnya nanti juga akan berakhir manjadi sampah.

Namun ternyata, jaring buah ini punya kegunaan lain yang bisa dimanfaatkan bisa dimanfaatkan biar nggak cuma jadi limbah sampah.

Kegunaan apa saja itu? Tentunya bukan cuma jadi mainan pas kita kecil, hehehe. Berikut 5 di antaranya yang dihimpun dari Toutiao, yang mungkin juga belum pernah kalian ketahui.

Baca Juga : Pak Ganjar Pranowo Bikin Lomba Daur Ulang Atribut Kampanye, Hadiah Total Rp20 Juta

1. Pelindung panas

Untuk insulasi panas
Toutiao

Untuk insulasi panas

Saat akan meminum minuman yang panas dalam gelas, tentu kita akan merasa kesusahan untuk memegang gelas karena panas yang dihantarkan.

Dengan menggunakan jaring buah ini pada luar gelas yang berisi air panas, jaring ini akan berfungsi sebagai insulasi panas. Sehingga akan terlindung dari rasa panas saat memegangnya.

2. Pelindung sabun batang

Halaman Selanjutnya

Toutiao Melindungi sabun
1 2 3

Source : Intisari

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest