Follow Us

Masih Main di Usia 73 Tahun, Kiper Ini Terima Penghargaan Guinness World Records

Bayu Galih Permana - Senin, 15 April 2019 | 12:00
Isaak Hayik memecahkan rekor sebagai pesepakbola tertua di dunia yang bermain di liga profesional
ISRAEL21c

Isaak Hayik memecahkan rekor sebagai pesepakbola tertua di dunia yang bermain di liga profesional

HAI-Online.com - Penjaga gawang berkebangsaan Israel, Isaak Hayik baru-baru ini menerima penghargaan Guinness World Records sebagai pesepakbola tertua di dunia yang bermain dalam liga profesional.

Bayangin aja sob, kakek yang kini telah berusia 73 tahun itu menerima pengharaan tersebut usai dirinya membela klub kasta kelima Israel, Ironi Or Yehuda ketika menghadapi Maccabi Ramat Gan.

Lebih menariknya lagi, kiper yang lahir di Irak itu berhasil menyelesaikan laga dengan bermain selama 90 menit untuk Ironi Or Yehuda, meskipun akhirnya harus berakhir kekalahan telak 1-5 atas lawannya.

Walaupun gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya, Hayik yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan mengaku bangga dengan capaian yang berhasil dia raih.

Baca Juga : 4 Kisah Tragis Manusia yang Datang ke Acara Pemakamannya Sendiri

"Ini bukan cuma kebanggan bagi diriku, tapi juga untuk olah raga Israel," ujar Hayik seperti yang dikutipHAI dari Marca.

Menanggapi rekor yang berhasil diraih oleh sang ayah, putra dark Hayik, Moshe mengaku bangga dan menggambarkan prestasi tersebut sebagai sesuatu yang luar biasa.

Selain itu, Moshe juga memuji stamina dari Hayik dan mengaku bahwa dirinya sering lelah terlebih dahulu ketimbang sang ayah ketika keduanya bermain sepak bola bersama-sama.

Dengan capaian ini, Isaak Hayik otomatis mengambil alih rekor yang sebelumnya dipegang oleh pesepakbola Uruguay, Robert Carmona ketika memperkuat Pan de Azucar dalam laga profesional pada 2015 lalu di usia 53 tahun.

Widih keren nih, udah tua tapi masih kuat main 90 menit! Kira-kira bakalan ada pesepakbola yang mampu memecahkan rekor Isaak Hayik nggak ya sob ke depannya? (*)

Source : Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular