Follow Us

Muncul Petisi untuk Beri Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto

Ricky Nugraha - Sabtu, 13 April 2019 | 18:22
Muncul Petisi untuk Beri Nama Chris Cornell Pada 'Black Hole' yang Berhasil Difoto
Change.org/Giuliana Jarrin

HAI-online.com - Dunia astronomi tengah diramaikan dengan foto pertama yang berhasil didapatkan dari penampakan lubang hitam.

Fenomena yang dinanti banyak orang selama 2,5 abad ini diumumkan secara resmi oleh para astronom pada 10 April lalu.

Lubang hitam supermasif itu terletak di galaksi M87, berjarak 500 triliun kilometer dari Bumi dengan 3 juta kali lebih besar dari ukuran Bumi.

"Massa-nya 6,5 ​​miliar kali dari Matahari," kata Prof Heino Falcke dari Radboud University kepada BBC. “Dan itu adalah salah satu lubang hitam terberat yang menurut kami ada. Ini adalah monster absolut, juara kelas berat lubang hitam di Semesta.”

Baca Juga : Bawain 13 Lagu, Blackpink Tampil Memukau di Panggung Coachella

Foto yang menunjukkan sinar bulat berwarna oranye dan berlatar hitam itu mengundang decak kagum bagi banyak orang.

Lalu kini, muncul sebuah petisi yang meminta agar lubang hitam tersebut diberi nama dari mendiang vokalis Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell.

Bukan tanpa alasan, ini dilakukan dengan harapan untuk menghormati warisan Chris dan memberi penghormatan kepada lagu Soundgarden yang berjudul 'Black Hole Sun'.

Pembuat petisi, Giuliana Jarrin mengatakan: “Hampir dua tahun yang lalu, kita kehilangan Chris Cornell. Dia adalah vokalis Soundgarden dan Audioslave dan yang terpenting adalah suara dari seluruh generasi ... Black Hole Sun, yang ditulis oleh Chris Cornell tanpa diragukan lagi lagu Soundgarden yang paling dikenal dan paling populer, dan salah satu lagu terbesar dari tahun 90-an.

Baca Juga : Musisi Legendaris Indonesia Mus Mulyadi Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Latest