Follow Us

Atasi Insomnia dengan Meniru Ritual Tidur dari Berbagai Negara Ini!

Syifa - Rabu, 10 April 2019 | 16:30
Insomnia and sleepless concept. Man unable to sleep. Exhausted and tired. Covering face with hand. Alarm clock on nightstand and bed in bedroom.
iStockphoto

Insomnia and sleepless concept. Man unable to sleep. Exhausted and tired. Covering face with hand. Alarm clock on nightstand and bed in bedroom.

HAI-Online.com - Sering nggak sih lo mengalami yang namanya susah tidur alias insomnia? Kadang susah banget untuk bisa mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik gara-gara lo terpaksa melek sampe hampir subuh.

Urusan insomnia emang kadang ngeselin banget, sih. Pas udah bisa tidur, waktunya cuman sedikit dan pas bangun kita masih terlalu capek dan malah nggak fokus menjalani hari.

Nah, gangguan tidur kayak gini emang udah jadi masalah yang pelik. Untungnya, dilansir dari Vice, lo bisa banget nih meniru kebiasaan tidur beberapa suku di dunia. Karena katanya sih, orang jaman dulu nggak punya tuh gangguan insomnia kayak yang kita alami.

Menurut Dr. Jessamy Hibberd, seorang ahli yang juga menulis This Book Can Make You Sleep, ada banyak banget kebiasaan tidur dari berbagai negara. Dari yang paling aneh sampe yang cukup logis, dan kalau dicoba, bukan nggak mungkin kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dari sekarang.

Cina dan Jepang

A young employee sleeps in the office hiding with posits in the eyes
iStockphoto

A young employee sleeps in the office hiding with posits in the eyes

Seperti yang lo tahu, masyarakat di Cina dan Jepang terkenal dengan mobilitas tinggi dan jam kerja yang panjang. Makanya, para pekerja di sana bisa aja tidur di saat jam kerja.

Dan pemandangan itu udah nggak aneh lagi, sob. Bahkan udah dianggap sesuatu yang keren karena menunjukan dedikasi dan kegigihan saat melakukan pekerjaan.

Menurut Dr. Hibberd, kebiasaan kayak gini agak riskan, sob. Lebih baik kalau lo bisa menyisihkan waktu tidur yang cukup di malah hari. Tapi kalau kepaksa sih nggak apa-apa kok, untuk istirahat barang sejam dua jam untuk tidur di sela-sela jam kerja atau jadwal ngampus lo.

Guatemala

Penduduk Guatemala emang cukup dikenal masih percaya sama hal-hal yang berbau mistis nih. Termasuk ritual tidur mereka. Para penduduk kebiasa untuk tidur sambil membawa boneka yang konon akan menyerap keresahan mereka supaya mereka bisa nyenyak tidur di malam hari.

Tradisi ini udah ada sejak era Suku Maya. Boneka-boneka yang berukuran kecil ini disimpen di balik bantal. Dan menurut Dr. Hibberd, kebiasaan ini boleh juga nih dicoba.

Source : vice.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest