Follow Us

4 Kisah Mengerikan Manusia yang Mengoperasi Dirinya Sendiri dan Selamat

Fadli Adzani - Rabu, 10 April 2019 | 10:06
Leonid
VLADISLAV ROGOZOV

Leonid

HAI-ONLINE.COM - Dalam dunia medis, operasi dilakukan untuk menyembuhkan banyak macam penyakit yang disebabkan adanya kerusakan di organ dalam manusia.

Semakin berkembangnya teknologi, proses operasi juga semakin canggih. Banyak alat-alat di dunia medis yang bisa memudahkan para dokter untuk mengoperasi para pasiennya.

Baca Juga : Kalo Sekarang Murah Banget! Ini Daftar Harga Motor di 1970, Paling Mahal Cuma Rp 200 Ribuan

Namun pernahkah kamu mendengar kisah dari para manusia yang mengoperasi dirinya sendiri dan selamat walau dengan alat medis seadanya?

1. Jan De Doot

Jan De Doot adalah seorang pandai besi yang mengoperasi dirinya sendiri untuk mengeluarkan batu kantung kemih di dalam dirinya. Bayangkan aja, operasi ini ia lakukan sendiri menggunakan alat pemahat batu, hal ini menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa.

Sebelum operasi dilakukan, Jan De Doot nggak mau istrinya melihat proses mengerikan ini. Makanya ia menyuruh sang istri untuk pergi dari rumah, sedangkan Jan De Doot memanggil saudaranya untuk memegang kantung kemaluan sang kakak di saat Jan De Doot mengambil batu kantung kemih itu.

2. Ines Ramirez Perez

Ines Ramirez Perez adalah seorang wanita yang dulu pernah kehilangan anak pertamanya karena keguguran. Hal itu terjadi karena ia terlambat datang ke dokter untuk melakukan proses persalinan.

Ketika ia mengandung anak keduanya, di bulan ke-9 ia merasakan sakit di bagian perutnya. Kali ini, Ines nggak mau kehilangan anaknya lagi, ia langsung membeli pisau dapur dengan pisau sepanjang 15 cm. Ia langsung melakukan operasi untuk mengeluarkan anak dari perutnya. Hal ini ia lakukan sendiri.

Bahkan, Ines melakukan proses penjaitannya sendiri setelah sang bayi berhasil dikeluarkan dari perutnya.

3. Zheng Yanliang

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest