Follow Us

5 Kisah Mengerikan Para Tentara yang Hidup Setelah Dinyatakan Tewas

Fadli Adzani - Rabu, 10 April 2019 | 10:30
Ilustrasi tentara
Pexels

Ilustrasi tentara

HAI-ONLINE.COM - Menjadi tentara adalah hal patut diapresiasi. Mereka merupakan orang-orang pemberani yang siap menjaga negaranya dari segala macam kejahatan.

Nggak hanya itu, tentara juga memiliki tugas untuk menjaga masyarakat dari negara yang mereka tinggali. Tentu aja, ini merupakan hal yang tidak mudah dilakukan, namun mereka tetap menumpahkan darah mereka demi menjaga keamanan.

Banyak kasus di mana para tentara harus gugur atau meninggal dunia di saat sedang menjalani tugasnya.

Baca Juga : Masih 14 Tahun, Remaja Ini Hasilkan Rp 2,8 Miliar Cuma Main Fortnite

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kalian beberapa kasus tentang beberapa tentara yang sudah dinyatakan meninggal atau hilang, namun kembali lagi.

1. John T. Downey

John T. Downey merupakan tentara yang pernah masuk ke dalam CIA di Amerika Serikat pada saat Perang Korea. Kala itu, ia harus pergi ke Manchuria untuk menyelamatkan seseorang, namun pesawat yang ditumpangi diledakkan oleh musuh.

Downey dianggap meninggal dunia, padahal, pada saat kecelakaan pesawat, ia masih hidup, hanya saja ia ditangkap oleh tentara China dan dipenjara selama 20 tahun.

Pada 1973, ia kembali ke Amerika Serikat dan mengagetkan orang banyak.

2. Teruo Nakamura

Teruo Nakamura adalah tentara Jepang yang dulu ikut Perang Dunia ke-II. Kala itu, ia dan beberapa tentara lainnya harus mengumpat di Morotai dari serangan negara musuh.

Kala itu, ia sangat jauh dari alat komunikasi dan keramaian, bahkan ia nggak tau kalau Jepang telah mengaku kalah. Ia akhirnya membuat sebuah rumah kecil selama puluhan tahun di sana.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest