Follow Us

Mau Sehat dan Kuat Pull-Up Banyak? Coba Latihan ini Dulu Deh!

Al Sobry - Jumat, 05 April 2019 | 14:03
Mau Sehat dan Kuat Pull-Up Banyak? Coba Latihan ini Dulu Deh!
Nordic

Mau Sehat dan Kuat Pull-Up Banyak? Coba Latihan ini Dulu Deh!

HAI-Online.com - "Pull-up is the BEST upper body Calisthenics workout."

Kalian belum sanggup melakukan pull up banyak-banyak atau malah nggak sanggup sama sekali? Idih jangan sedih, sebelum benar-benar mengaplikasikan aturan pull up, coba lakukan beberapa tahapan Pull-ups untuk pemula:

Dead Hang adalah gerakan menggantung pada pull-up bar. Latihan ini akan membangun kekuatan grip dan otot secara isometric.

Baca Juga : Ngobrol Sama Binatang Lebih Sehat daripada Balesin Komen Netizen!

Busungkan dada saja biar mulai seidkit merasakan tekanan pada otot punggung kalian. Hold on! Nggak usdah banyak gerak, nggak usah diangkat, nempel aja dulu!

Flex Hang adalah gerakan menahan posisi finish dari Pull-up. Ambil bench atau suatu objek untuk membantu mencapai pull-up bar. Akan lebih mudah jika dilakukan dengan underhand grip (chin-up). Gunakan otot tangan, dada, dan otot punggung untuk menahan posisi ini. Ingatlah selalu, kencangkan otot kalian jika berlatih menggunakan pull up bar.

Maksudnya, setelah kalian mampu menahan Flex Hang untuk beberapa detik, kalian siap untuk menlanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Negative Pull-ups. Negative Pull-ups dilakukan dengan menurunkan badan secara perlahan dari posisi Flex Hang. Pada awalnya mungkin sulit untuk melakukan Negative Pull-ups yang terkontrol, tapi dengan latihan kalian akan dapat melakukan Negative Pull-ups dalam waktu 10 detik atau lebih, dan siap melanjutkan ke tahap berikutnya.

Australian Pull-ups atau disebut juga horizontal Pull-ups menggunakan bar yang rendah kira-kira setinggi pinggang. Kaki menginjak lantai dan tangan memegang bar, badan membentuk garis lurus dari tumit sampai ke kepala. Kencangkan otot pundak kalian dan tarik dada ke arah bar. maju mundur dan seterusnya. Gampang kan?

Latihan ini bikin kalian siap memulai pull-ups, sekarang! hehehe repetisi boleh tapi ada jeda ya! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest