Follow Us

Lagu Skrillex Bisa Jauhkan Nyamuk dari Tubuh Kita, Ini Buktinya!

Fadli Adzani - Selasa, 02 April 2019 | 20:50
Skrillex
Wikipedia

Skrillex

HAI-ONLINE.COM - Sebagai salah satu musisi EDM (dan emo) terkemuka di dunia, Skrillex, yang bernama asli Sonny John Moore, pastinya memiliki pengaruh besar di industri musik.

Ternyata, nggak hanya di industri musik aja dirinya berkontribusi, tapi di kehidupan masyarakat pada umumnya.

Pasalnya, baru-baru ini ada sebuah studi yang menyatakan kalau lagu-lagunya Skrillex dapat mengusir atau menjauhkan nyamuk dari badan kita, lho!

Baca Juga : Demi Dapatkan Saham UFC, McGregor Tantang Mark Wahlberg Berduel

Acta Tropica, yang berisikan para peneliti, melakukan studi terkait hal tersebut. Mereka memutar lagu Skrillex yang berjudul 'Scary Monsters And Nice Sprites' untuk mengusir nyamuk.

Alasan terbesar dari studi ini adalah, suara yang diterima oleh binatang sangatlah krusial bagi reproduksi dan keselamatan diri.

"Pada serangga, getaran frekuensi rendah memfasilitasi interaksi seksual, sedangkan kebisingan mengganggu persepsi sinyal dari sejenis (anggota spesies yang sama) dan inang," jelas para ilmuwan.

Baca Juga : Viral, Pemilik Resto di Bali Beberkan Beda Cara Influencer Asing dan Lokal Tawarkan Kerja Sama

Mengapa 'Scary Monsters And Nice Sprites'? Lagu ini dianggap memiliki frekuensi tinggi dan rendah. Itu artinya, ketika lagu ini diputar, serangga bisa merubah kebiasaannya.

Studi itu juga memberi konklusi kalau nyamuk betina sangat "terhibur" dengan lagu itu. Hasilnya, ketika lagu itu diputar, mereka cenderung nggak bakal menggigit manusia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest