Follow Us

The Power of People: Siswa Kurang Mampu Asal Gorontalo Terbantu untuk Kuliah di UI

Ricky Nugraha - Jumat, 29 Maret 2019 | 10:28
Abdul Wahid Wartabone
Twitter/shiningstarks

Abdul Wahid Wartabone

HAI-online.com - Abdul Wahid Wartabone, seorang siswa SMA Negeri 2 Gorontalo berhasil diterima di jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia lewat jalur SNMPTN 2019.

Hal ini tentu merupakan kabar bahagia dan membanggakan bagi Wahid dan keluarganya.

Namun, kabar bahagia tersebut sempat terkendala oleh kondisi ekonomi keluarga Wahid yang kurang mampu. Ayah Wahid hanya seorang pengemudi bentor (becak motor) dan ibunya mengurus rumah tangga.

Keadaan ini makin berat ketika ia harus melakukan daftar ulang pada tanggal 27 Maret lalu, yang jaraknya hanya beberapa hari dari ketika ia mendapatkan pengumuman kelolosannya tersebut.

Baca Juga : Bukan Duit, Rektor UNY Minta Tiket Masuk Konser Dies Natalis Dibayar Pakai IPK

Ia harus menyiapkan biaya untuk tiket pulang pergi dari Gorontalo-Jakarta serta penginapan dan akomodasi yang jumlahnya nggak sedikit dalam waktu yang cukup singkat. Wahid dan keluarga pun sempat pasrah karena tak tahu dari mana bisa mendapatkan uang untuk itu.

Kemudian, Wahid berinisiatif untuk meminta bantuan kepada pihak sekolah dengan mengirimkan surat lewat e-mail, yang akhirnya menyediakan tiket pesawat pulang-pergi untuk Wahid.

Kabar tentang Wahid yang membutuhkan bantuan ini didengar oleh temannya, yang kemudian menyebar sampai akhirnya viral di media sosial.

Kabar tersebut viral di Twitter ketika dibagikan oleh Susan lewat akun miliknya @shiningstarks, yang juga menyertakan informasi bagi siapa saja yang ingin berdonasi.

Baca Juga : Viral Kisah Cewek yang Dapat Ancaman usai Tegur Penumpang Jongkok dalam KRL

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular