Follow Us

Conor McGregor Mendadak Umumkan Pensiun dari MMA

Ricky Nugraha - Rabu, 27 Maret 2019 | 10:18
Conor McGregor
Instagram / thenotoriousmma

Conor McGregor

HAI-online.com - Mantan juara UFC, Conor McGregor secara mendadak memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri campuran atau yang dikenal dengan MMA (mixed martial arts).

Keputusan untuk pensiun dari MMA disampaikan petarung berusia 30 tahun asal Republik Irlandia itu melalui akun Twiiter miliknya pada Selasa (26/3/2019).

"Hari ini aku memutuskan pensiun dari olahraga yang secara formal dikenal dengan sebutan 'Mixed Martial Art'," tulis McGregor.

"Aku harap semua teman-teman lamaku akan lebih maju dalam kompetisi. Aku sekarang bergabung dengan rekan-rekan lamaku lain yang telah memutuskan pensiun."

Baca Juga : Kalahkan Messi dalam Juggling, Bocah 13 Tahun Ini Diincar Real Madrid

Pada pertarungan terakhirnya (kelas ringan), tepatnya bulan Oktober 2018 lalu, McGregor takluk dari atlet asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Ia kalah saat ronde keempat.

Di cabang olahraga MMA, McGregor memang sukses membuktikan diri sebagai petarung terkemuka yang pernah ada di UFC.

Pria berjulukan The Notorious itu pernah memegang gelar juara UFC Lightweight dan UFC Featherweight.

Selain itu, McGregor juga merambah pertarungan tinju melawan Floyd Mayweather Jr pada 26 Agustus 2017.

Baca Juga : Gagal Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Ezra Walian Bakal Jadi Pemain ke-12

Laga yang menghasilkan keuntungan hingga 30 juta dollar AS (sekitar Rp 425,3 miliar) itu dimenangi oleh Mayweather secara technical knock-out (TKO).

Selain berprestasi di atas ring, McGregor juga dikenal sebagai atlet kontroversial. Ia pernah dijatuhi hukuman akibat secara brutal menyerang bus yang mengangkut sejumlah pertarung UFC.

Pada bulan lalu, McGregor juga sempat ditangkap pihak berwajib di Kota Miami, Amerika Serikat, karena melakukan perusakan dan pencurian ponsel milik seorang penggemar yang mencoba memotretnya.

Source : Kompas.com, BBC

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular