Follow Us

Sex Pistols Jadi Dibikin Film Biopic-nya, Ini Film Tentang Ikon Punk

Ricky Nugraha - Senin, 25 Maret 2019 | 17:30
Sex Pistols
Virgin Records

Sex Pistols

HAI-online.com - Kesuksesan film 'Bohemian Rhapsody' telah memicu para pembuat film untuk menghadirkan film-film biopic dari dunia musik.

Setelah kisah Mötley Crüe dengan film 'The Dirt' yang baru saja tayang di Netflix, lalu perjalanan Elton John dalam film 'Rocketman' yang akan tayang tahun ini, kini giliran Sex Pistols yang bakal diangkat ke layar lebar.

Band punk ikonik tahun 70-an ini akan dibuatkan film biopic oleh Starlight Films, yang pada 18 bulan terakhir ini masih dalam tahap pengerjaan awal.

Produser Ayesha Plunkett mengatakan kepada Daily Star, “Kami terkesan dengan Bohemian Rhapsody yang sukses menjadi film box office. Itu menunjukkan bahwa publik punya selera terhadap film-film ini (biopic musik).”

Baca Juga : Anak Band Yang Masih Sekolah Pasti Tau Banget Suka-Duka Ini

Sementara film tersebut saat ini masih belum mulai syuting, perusahaan produksi mengatakan bahwa mereka akan segera mulai proses casting dan telah membuat daftar siapa saja yang diharapkan agar dapat berperan sebagai manajer Pistols, Malcolm McLaren dan perancang busana legendaris Vivienne Westwood.

Pasangan ini membuat brand pakaian di tahun 70-an di Chelsea bernama SEX, yang terbukti sangat berpengaruh pada fashion punk di Inggris.

Meskipun McLaren dan Westwood akan menjadi fokus film ini, tapi diyakini juga bahwa film ini akan menghadirkan kisah bangkit dan tenggelamnya ikon punk yang terkenal dari tahun 1975 hingga 1978 tersebut.

Kritikus film Brian Viner mengatakan kepada Daily Mail, "Film biopic Sex Pistols, secara definisi, nggak akan memiliki daya tarik komersial yang sama besarnya seperti Bohemian Rhapsody dan Rocketman."

Baca Juga : Dari The Adams sampai The Panasdalam, Ini Lagu-lagu Yang Bikin Lo Baper Sama Masa SMA

"Tapi semuanya tergantung pada seberapa baik hasilnya nanti. Terlepas dari kalian menyukai Sex Pistols atau biasa saja, mereka tetap saja mewakili momen dalam sejarah."

"Jika film ini benar-benar menghadirkan makna sosial dan budaya dari gerakan punk, dengan humor dan sentuhan ringan, maka film ini bisa punya pengaruh yang kuat dalam ranah nostalgia." (*)

Source : Daily Mail

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest