Follow Us

Tren Lari Virtual, Lokalate We Do Run 2019 Catat Rekor Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia

Al Sobry - Minggu, 24 Maret 2019 | 13:36
Tren Lari Virtual, Lokalate We Do Run 2019 Catat Rekor Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia

Tren Lari Virtual, Lokalate We Do Run 2019 Catat Rekor Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia

HAI-Online.com – Nggak cuma komunikasi dan hubungan saja yang terjalin secara maya, olahraga lari pun bisa dilakukan secara virtual.

Yap, mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti berlari misalnya, nggak harus berkumpul di satu tempat untuk bersama-sama menempuh jarak yang sama.

Dengan adanya tren virtual run, kamu bisa berlari dengan fleksibel dimana pun kami sedang berada.

Seperti yang baru saja dilakukan tim Wdank LOKALATE dengan event WeDoRun 2019, yaitu Virtual Race tingkat nasional, berkolaborasi dengan 99 Virtual Race dan Wonderful Indonesia.

Baca Juga : Sukses Jadi Film Terlaris Kedua, Dilan 1991 Targetkan 7 Juta Penonton

Lomba lari ini memecahkan rekor MURI karena sukses mengajak puluhan ribu pelari virtual di beberapa kota di Indonesia.

"Lebih dari 10.000 peserta mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, melebihi target awal kami. Virtual race ini serentak diadakan di 25 kota dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai lomba lari serentak di kota terbanyak di Indonesia," ungkap Susana, head of Marketimng PT Nutrifood Indonesia, perusahaan yang memproduksi Wdank LOKALATE saat menerima penganugerahan di the Hook Restaurant, Minggu (24/3/2019).

Dengan menggunakan aplikasi Virtual Race seperti 99 Virtual Race, para pelari dapat merekam dan meng-upload waktu tempuh lari mereka setelah berhasil menyelesaikan jumlah kilometer yang ditetapkan, dan berkesempatan mendapatkan medali yang dikirimkan menyusul bagi peserta.

LOKALATE WeDoRun 2019 berlangsung serentak di 25 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, dan Jayapura.

Meskipun baru pertama kali diadakan, kami tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu besar di kegiatan virtual run LOKALATE WeDoRun 2019 ini. Nggak heran, event ini tercatat dalam rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia.

Baca Juga : MURI Berikan Rekor untuk Ungkapan Cinta lbu kepada Anak Terbanyak

Osmar Semesta Susilo selaku Direktur MURI menjelaskan penghargaan ini dianugerahkan oleh MURI kepada pengelenggara, yaitu Wdank LOKALATE dan 99 Virtual Race karena telah memecahkan rekor MURI untuk kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia.

"Ini acara yang sangat menarik karena pertama kalinya mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berlari serentak di 25 kota,” katanya lagi menambahkan.

Apakah kamu salah satu yang ikut virtual run ini? Ingat medali yang dikirimkan nanti hanya untuk 2000 pelari yang pertama menyetorkan hasil larinya via aplikasi.

Selamat berlari dan kompak sehatnya ya! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular