Follow Us

MURI Berikan Rekor untuk Ungkapan Cinta lbu kepada Anak Terbanyak

Al Sobry - Senin, 04 Maret 2019 | 15:12
MURI Berikan Rekor untuk Ungkapan Cinta lbu kepada Anak Terbanyak

MURI Berikan Rekor untuk Ungkapan Cinta lbu kepada Anak Terbanyak

HAI-Online.com – Anak-anak itu memang menggemaskan, nggak heran kasih sayang seorang ibu bisa tertuang dengan mudah begitu saja. Rasanya seperti air, mengalir saja tanpa harap kembali.

Nah, kurang lebih begitulah ekspresi para ibu yang datang ke acara Grand Final Cussons Bintang Kecil season 7 (CBK 7) yang digelar PT. PZ Cussons Indonesia pada pekan lalu.

Lewat ajang kegiatan inspiratif yang melombakan foto dan video anak-anak, sebuah kertas diberikan kepada orangtua peserta.

Baca Juga : Anak SMA Berprestasi Gagal Ikut SNMPTN, Sang Kakak Beberkan Masalahnya di Twitter

Tak menyangka, dalam waktu singkat 4.000 tulisan yang mengekspresi cinta seorang ibu kepada anaknya tertuang dalam bentuk kertas seperti "post it", yang kemudian dikumpulkan dalam sebuah papan kolase besar dan ditampilkan selama acara Grand Final Cussons Bintang Kecil 7 digelar.

Museum Rekor Indonesia (MURI) pun mencatat hasilnya, sehingga penghargaan kategori rekor Ungkapan Cinta lbu kepada Anak Terbanyak diberikan kepada tim Cussons.

Ungkapan itu ternyata sesuai dengan tema lomba yang digelar tahun ini, “Berbagi Cinta”. Nggak heran, bukan cuma sekadar ungkapan cinta yang dibagikan melainkan juga bentuk donasi untuk sesame dilakukan.

“Realisasi berbagi cinta yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dilakukan melalui kegiatan sosial berupa pemberian donasi melalui program Kick Andy. Donasi akan disumbangkan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional,” ungkap Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia.

Elisabeth Santosa, Psikolog Pendidikan dan Anak menjelaskan makna yang penting dirasakan peserta dan orangtua yang ikut dalam acara inspiratif ini. (*)

“Berbagi adalah keterampilan hidup yang penting. Agar dapat memiliki kemampuan berbagi ini, anak-anak harus merasakan koneksi kuat dan juga merasa dicintai dan diterima dengan hangat baik oleh orang tua maupun keluarga.” jelasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest