Follow Us

Usai Controller Bocor, Kini Google Perkenalkan Layanan Game Streaming

Dio Firdaus - Kamis, 21 Maret 2019 | 17:00
Google Stadia
Google

Google Stadia

HAI-Online.com- Dalam acara Game Developer Conference 2019 yang digelar di San Fransisco, Amerika serikat, Google memperknalkan sebuah layanan cloud gaming yang diberi nama Google Stadia.

Sebelumnya, beredar bocoran yang menampilkan sebuah controller besutan Google di internet yang disinyalir untuk layanan cloud gaming milik Google dan ternyata benar adanya.

Seperti layanan cloud gaming lainnya, Stadia memungkinkan kamu untuk bermain game secara streaming tanpa harus memiliki sebuah device khusus atau mengunduh aplikasi tertentu.

Baca Juga : Nggak Cuma Monopoli, Ini 10 Board Games Unik Yang Asik Untuk Dimainkan

Dan bagian kerennya, merangkum dari Buzzfeed, Stadia bisa menayangkan game dengan resolusi 4K di 60FPS. Tapi inget, karena ini streaming, internet lo juga harus minimal 25Mbps, sob.

Google Stadia
Tech Crunch

Google Stadia

Layanan ini pun nantinya akan terintegrasi dengan YouTube sehingga kamu bisa langsung memainkan game yang diingkan setelah menonton cuplikan videonya.

Menurut Google, Layanan Stadia ini memang ditargetkan untuk game yang suka menonton menonton YouTube. Karena, Google sendiri telah menemukan kalau konten game di YouTube ditonton lebih dari 50 miliar jam selama 2018 lalu, sebagaimana HAI lansir dari Kompas Tekno.

"Kami inin menggeser orang dari yang hanya tertarik pada game, menjadi bermain game." kata Phill Harrison, Wakil Presiden Google Stadia.

Baca Juga : Waktunya Balas Dendam, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand

"Salah satu cara untuk melakukannya ada dengan menyatukan dunia menonton dan bermain game" lanjutnya.

Google memastikan layanan game streaming akan dirilis pada tahun 2019 dan negara pertama yang akan kebagian adalah Amerika Serikat, kanada, Inggris dan jajaran negara Eropa lainnya.

Ntah kapan Google akan meluncurkan Stadia ke Asia, tapi pasti akan datang ke sini kok. Tunggu aja ya! (*)

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular