Follow Us

Nggak Cuma Monopoli, Ini 10 Board Games Unik Yang Asik Untuk Dimainkan

Syifa - Selasa, 19 Maret 2019 | 16:31
Nggak  Cuma Monopoli, Ini 10 Board Games Unik  Yang Asik Untuk Dimainkan

HAI-Online.com - Akhir-akhir ini, makin banyak aja tuh kafe-kafe yang ngangkat board games sebagai tema utama mereka. Konsepnya sih, para pengunjung bisa asik makan dan nongkrong bareng temen dan keluarga sambil main board games.

Eits, tapi jangan salah, sob. Main board games sekarang mungkin nggak kayak bayangan lo kok. Board games tuh banyak jenisnya, nggak cuma ludo, monopoli, atau ular tangga aja.

Buat para penggemar beratnya, board games jadi suatu aktivitas yang asik banget. Ada board games yang luar biasa susah sampe mainnya aja bisa berhari-hari, tapi ada juga board games sederhana yang didesain buat lo para pemula, yang cuma pengen santai-santai sambil main yang ringan-ringan, HAI udah punya beberapa pilihan nih yang bisa lo coba.

Carcassonne

Kalau dari kotanya sih, keliatan kompleks ya sob. Tapi tenang aja, Carcassone nggak seribet itu kok. Board games ini punya storyline tentang sebuah kastil di Prancis dengan nama yang sama. Para pemain diharuskan untuk menaruh kotak-kotak yang adalah lantai permainan untuk memperluas wilayah dan menyusun strategi penempatan pasukan di peta.

Pemenangnya adalah mereka yang punya poin paling banyak di akhir permainan. Dalam board game ini, pemikiran strategi lo bakal dilatih. Lo harus mengingat wilayah lo, tipe pasukan yang terbaik kayak apa, dan kira-kira apa hal yang bakal dilakukan sama musuh lo nanti.

Ticket to Ride

Ticket to Ride adalah game asik yang mengharuskan lo untuk membangun sebuah jalur kereta. Poin dihitung berdasarkan berapa kereta yang bisa melalui jalur tersebut dalam satu waktu.

Para pemain juga dikasih tugas untuk membangun jalur dari satu kota ke kota yang lain. Kalau lo bisa menyelesaikan tugas ini, poin lo makin banyak. Simpel banget kan, sob?

Halaman Selanjutnya

Bananagrams
1 2 3 4

Source : screenrant

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest