Follow Us

Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan Rilis Album Kompilasi Berisi 100 Musisi & Band dari Seluruh Indonesia

Ricky Nugraha - Jumat, 15 Maret 2019 | 16:30
Bersama Bersuara Vol. 1
Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan

Bersama Bersuara Vol. 1

HAI-online.com - Demi mengawal bersama pembatalan RUU Permusikan, Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTLRUUP) merilis sebuah album kompilasi bertajuk BERSAMA BERSUARA pada tanggal 13 Maret 2019 di bersamabersuara.bandcamp.com.

Album kompilasi ini merupakan subdivisi kerja dari KNTLRUUP yang digerakkan secara sukarela untuk melantangkan tujuan mengawal dibatalkannya RUU Permusikan.

Album ini juga dipublikasikan dengan bebas unduh/bebas streaming dan non profit. Secara organik diorganisir dengan melibatkan pelaku komunitas musik lokal di seluruh Indonesia sebagai simpul jejaring yang mensosialisasikan dan mengajak rekan-rekan pemusik di kotanya untuk terlibat secara aktif dan partisipatoris.

Baca Juga : Elephant Kind Libatkan Produsernya Justin Bieber di 'The Greatest Ever'

Mereka di antaranya berasal dari Makassar, Padang, Salatiga, Sungguminasa, Manado, Aceh, Pekanbaru, Medan, Yogyakarta, Palopo, Pekalongan, Palangka Raya, Bandung, Bogor, Pontianak, Ambarawa, Jambi, Medan, Semarang, Jakarta, Garut, Solo, Sintang, Pematang Siantar, Batang, Malang, Kendal, Kudus, Pangkalan Brandan, Binjai, Bandar Lampung, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Palembang, Sanggau, Boyolali, Singkawang, Sukabumi, Bali, dan Olympia (US).Bekerjasama dan berbicara dengan karya, merebut peran, dan menyatukan suara untuk memperkuat jejaring nasional dari gerakan pendesak pembatalan Rancangan Undang-Undang Permusikan.

Album kompilasi BERSAMA BERSUARA direncanakan akan berkelanjutan berseri dengan lebih dari 100 partisipan grup/solo/duo dalam tiap volume yang dirilis mengikuti rentak irama pengawalan proses pembatalan RUU Permusikan sampai dicabut dari Prolegnas di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga : 5 Gitaris Top Indonesia Versi Ultimate-Guitar, Pastinya Ada Dewa BudjanaAlbum kompilasi ini akan dimulai dengan merilis album BERSAMA BERSUARA VOL.1 yang menjadi awalan medium pemersatu suara dan menjadikan musik sebagai senjata.

Album ini menyatukan nama-nama besar yang sudah cukup dikenal dalam kancah musik tanah air, antara lain ada Superman Is Dead, Mocca, Burgerkill, Toto Tewel, Bottlesmoker, Komunal, Scaller, serta berbagai musisi/band dari komunitas lokal beragam kota di Indonesia untuk satu tujuan bersama; “Mendorong gelombang kesadaran dalam menolak RUU Permusikan yang perjalanannya masih panjang untuk bisa dibatalkan.”

Album ini dibuka dengan lagu "Suara Kami" dari Bottlesmoker, yang mana dalam lagu tersebut berisi kumpulan rekaman suara dari orang-orang yang menyuarakan pendapatnya tentang penolakan RUU Permusikan.

Baca Juga : Tom Delonge Beberkan Alasan Sebenarnya Ia Keluar dari blink-182

Kenapa album kompilasi BERSAMA BERSUARA bisa menjadi senjata dan kekuatan pendesak?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest