Follow Us

Direncanakan Rilis Juni 2019, Album Perdana Tuan Tigabelas Didedikasikan Untuk Selamatkan Harimau Sumatera

Rizki Ramadan - Kamis, 14 Maret 2019 | 16:17
Tuan Tigabelas
www.instagram.com/didi_trihadi/

Tuan Tigabelas

HAI-online.com - Rapper Tuan Tigabelas sekarang ini sedang menyiapkan album perdananya yang akan diberi judul Harimau Sumatera.

Kalau sesuai jadwal, album akan rilis pada 20 Juni besok.

Lewat album ini, Tuan Tigabelas mau ngangkat isu penting dari daerah asalnya.

"Judulnya Harimau Sumatera, karena gue orang Sumatera. Analoginya adalah kita ini orang Sumatera kalau nggak tahu dari mana, kita akan pupnah di era yang modern ini. Sama kayak harimau," kata cowok yang akrab disapa Upi ini, Hai kutip dari Kompas.com.

Total ada 13 lagu yang akan ada di album ini. Upi cerita kalau lagu-lagunya lebih banyak bercerita tentang kehidupan personalnya. Tapi, ada dua lagu yang memang didedikasikan untuk harimau Sumatera.

Lewat album ini, Upi juga pengen kampanye untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau Sumatera.

Baca Juga : Mengenang Jakarta Pop Alternative Festival 96: Ketika Dave Grohl Puji PAS Band

"(Album ini) ada buat meningkatkan awareness bahwa harimau Sumatera dalam tahap berbahaya, bisa punah. Karena di Jawa sudah punah, Kalimantan sudah punah. Kalau gue enggak menyebarkan awareness ini, kami enggak punya harimau lagi nantinya," tambahnya.

Nantinya, Upi dan timnya kaan kerjasama dengan NGO yang gerak di bidang konservasi, album ini akan jadi kampanye. Hasil penjualannya akan dialokasikan kek konservasi harimau Sumatera.

Bagi Upi kampanye ini perlu dilakukan biar albumnya bisa ngasih dampak baik untuk lingkungan.

"Kalau gua bisa kasih impact ke satu orang tentang isu ini, gue merasa gue berguna. Gue mau bikin sesuatu yang bisa berguna buat lingkungan gue sendiri enggak cuma buat karier gua. Give back gue buat bumi dan segala isinya," tambah Upi.

Keren banget lo bang~

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest