Follow Us

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down, Begini Penjelasan Facebook

Bayu Galih Permana - Kamis, 14 Maret 2019 | 11:47
Facebook
Facebook

Facebook

HAI-Online.com - Dalam beberapa jam terakhir, sejumlah aplikasi media sosial dan perpesanan singkat seperti Facebook, Instagram, dan juga WhatsApp dilaporkan tengah mengalami gangguan sejak Kamis dini hari tadi (14/3).

Menurut pemantauan HAI di Twitter, sejumlah pengguna Facebook dan Instagram mengeluhkan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam memposting status ataupun gambar, serta mengirim pesan di kedua media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Sedangkan untuk WhatsApp, pengguna mengaku bahwa nggak bisa mengirimkan pesan berupa suara, foto, dan juga dokumen, meskipun sebagian di antara mereka mengklaim bisa melakukan ketiga aktivitas itu dengan lancar.

Seperti yang dikutip dari situs DownDetector, gangguan pada layanan WhatsApp ini sendiri paling parah terjadi di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, serta sejumlah wilayah Amerika Selatan.

Baca Juga : Penjahat Ini Batal Ngerampok dan Malah Senyum Usai Melihat Isi Saldo ATM Korbannya Kosong

Menanggapi banyaknya keluhan yang dialami penggunanya, pihak Facebook sendiri sampai saat ini belum juga menjelaskan penyebab terjadinya gangguan di sejumlah aplikasi besutan mereka.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah untuk mengakses kumpulan aplikasi milik Facebook. Kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin," tulis Facebook melalui akun Twitter resminya.

Meskipun begitu, Facebook telah mengonfirmasi bahwa gangguan pada Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram bukan disebabkan karena adanya serangan Distributed Denial of Service (DDoS) ke server mereka.

"Kami fokus untuk mengatasi masalah ini dengan cepat, tapi kami bisa memastikan bahwa gangguan ini bukan disebabkan oleh adanya serangan DDoS," tambah Facebook.

Wah pantes aja ya sob! Ya semoga aja Facebook bisa menyelesaikan masalah di ketiga aplikasinya sehingga kegiatan kita di dunia maya bisa kembali lancar. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular