Follow Us

Di Indonesia Masih Banyak Orang Baik! Cari Kerja Lewat Twitter, Cewek Difabel Ini Dibanjiri Tawaran Pekerjaan

Bayu Galih Permana - Rabu, 13 Maret 2019 | 12:00
Tweet Aprilia Nur Azizah yang mencari pekerjaan melalui Twitter.
Twitter / apriliazizah_

Tweet Aprilia Nur Azizah yang mencari pekerjaan melalui Twitter.

HAI-Online.com - Nama cewek asal Pangandaran, Aprilia Nur Azizah baru-baru ini tengah ramai menjadi bahan perbincangan pengguna media sosial, setelah berusaha mencari pekerjaan melalui akun Twitter miliknya.

Dalam cuitannya Selasa kemarin (12/3), Aprilia menuliskan bahwa dia hendak mencari pekerjaan untuk membantu melunasi hutang orang tuanya, dan juga membeli mata palsu karena dirinya terlahir dengan cacat fisik.

"Nama saya Aprilia Nur Azizah. Saya membutuhkan pekerjaan, apapun. Saya cacat fisik dari lahir, ekonomi keluarga kekurangan. Bekerja untuk diri sendiri, ingin mata palsu dan juga membantu melunasi utang ortu," tulis Aprilia sambil mengunggah foto dirinya.

Selain itu, Aprilia juga menuliskan sejumlah pengalaman kerja yang pernah dijalani semenjak dirinya menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama, untuk lebih menarik perhatian pemilik usaha.

Baca Juga : Keputusan Seungri BIGBANG Usai Terlibat Skandal Bikin Raline Shah Terbawa-Bawa Deh!

"Saya Lulusan SMK TKJ 2016. Pengalaman kerja operator buruh pabrik, kasir barbershop, home industri, ART, dll. Saya bekerja dari SMP. Saya siap bekerja apapun. Tolong jangan liat cacat fisik saya," tambahnya.

Nggak butuh waktu lama, cuitan dari Aprilia pun langsung mendapatkan banyak respon positif dari pengguna Twitter lain, salah satunya akun @alandakariza yang kemudian meminta Aprilia untuk mengirimkan CV ke alamat email usahanya.

"Halo! Bisa kirim daftar riwayat hidup ke amameicecream at gmail dot com ya :) Kebetulan kami lagi cari staf. Cocok sama pengalaman Anda. Terima kasih," tulis @alandakariza.

Selain @alandakariza, ada juga akun @fiqcapture yang menawarkan Aprilia posisi di perusahaan start up miliknya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest