Follow Us

Belum Juga Semusim, Cristiano Ronaldo Sebut Serie A sebagai Liga Tersulit. Karena Udah Tua Aja Kali....

Bayu Galih Permana - Rabu, 13 Maret 2019 | 10:41
Cristiano Ronaldo
Instagram / cristiano

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengemukakan pendapatnya mengenai liga mana yang menjadi kompetisi tersulit sepanjang kariernya menjadi seorang pesepakbola.

Seperti yang dikutip HAI dari Fox Sport Asia, mantan pemain Real Madrid tersebut menyebut bahwa Serie A menjadi kompetisi tersulit apabila dibandingkan liga-liga yang pernah dia ikuti, khususnya dalam hal mencetak gol.

"Menurutku, Serie A menjadi liga tersulit (sepanjang karier), terlebih dalam hal mencetak gol," ujar pesepakbola berusia 33 tahun tersebut kepada Marca.

Lebih lanjut, CR7 menjelaskan bahwa tim-tim Serie A dituntut untuk bisa bertahan dengan baik terlebih dahulu sebelum akhirnya melancarkan serangan pertahanan lawan, nggak seperti Liga Spanyol yang menurut doi lebih mengandalkan open play.

Baca Juga : Rangkuman Bukti Skandal Seungri BIGBANG yang Rekam Video Mesum

"(Permainan) Liga Spanyol lebih terbuka, tim lebih banyak mengambil resiko ketika memutuskan untuk menyerang. Prioritas di sini (Serie A) bertahan dengan baik, baru kemudian menyerang. Di Spanyol nggak seperti itu, di sana selalu menampilkan permainan terbuka," terang Ronaldo.

Bahkan, Cristiano Ronaldo juga sempat membandingkan Serie A dengan liga paling kompetitif di dunia saat ini, Premier League dalam hal kemudahan untuk menjebol gawang lawan.

"Aku juga sempat bermain di Inggris untuk lima tahun. Aku pikir Serie A masih jadi liga tersulit bagiku dalam hal mencetak gol," tutupnya.

Meskipun merasa kesulitan untuk mencetak gol di Italia, hingga kini mantan pemain Manchester United tersebut telah berhasil merobek gawang lawannya sebanyak 19 kali dari 26 pertandingan yang dia ikuti di Serie A.

Kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Setuju nggak sama pendapat Cristiano Ronaldo yang menyebut bahwa Serie A menjadi liga tersulit dalam hal mencetak gol? (*)

Source : Fox Sports Asia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest