Follow Us

Fakta di Balik Gambar Ruang VAR Kosong pada Laga Real Valladolid vs Real Madrid

Bayu Galih Permana - Selasa, 12 Maret 2019 | 15:30
Keanehan di laga Real Valladolid vs Real Madrid.
beIN Sports

Keanehan di laga Real Valladolid vs Real Madrid.

HAI-Online.com - Kejadian lucu terjadi beberapa waktu lalu terjadi dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol yang mempertemukan antara tuan rumah Real Valladolid vs Real Madrid, Senin dini hari (11/3).

Lewat sebuah gambar yang diunggah di akun Twitter @beINSPORTSUSA, terlihat tiga tayangan berisi kondisi di atas lapangan, wajah dari wasit, dan ruangan VAR yang kosong tanpa adanya orang.

Tayangan itu sendiri diketahui muncul setelah pemain Real Valladolid, Keko berhasil menjebol gawang Thibaut pada menit ke-15, namun sempat diprotes sejumlah pemain Los Blancos karena merasa pesepakbola asal Spanyol itu udah berada pada posisi offside.

Menariknya, meskipun dalam gambar tersebut memperlihatkan kosongnya ruang VAR, wasit yang memimpin jalannya pertandingan akhirnya menganulir gol dari Keko karena telah mendapatkan konfirmasi dari pihak VAR.

Baca Juga : Balikan Lagi, Zidane Janji Kembalikan Real Madrid ke Jalur Juara

Keputusan itu pun langsung mengundang pertanyaan dari pengguna media sosial, bagaimana bisa wasit tiba-tiba menganulir gol dari Keko, padahal ruang VAR sendiri terlihat kosong ketika dimintai konfirmasi.

Sempat menjadi perdebatan, teka-teki mengenai kosongnya ruang VAR saat Real Madrid bertamu ke kandang Real Valladolid akhirnya terjawab setelah pertandingan antara keduanya telah selesai dilangsungkan.

Seperti yang dikutip HAI dari Fox Sports Asia, stadion tersebut diketahui memiliki banyak ruang VAR dengan kamera TV terpasang, dan pihak televisi secara nggak sengaja menampilkan ruang kosong yang digunakan dalam pertandingan sebelumnya.

Terbukti, beberapa saat setelah mereka salah menampilkan gambar, pihak televisi kemudian menayangkan ruang VAR berisi orang-orang yang tengah mengamati pertandingan.

Ruang VAR yang berisi wasit dan pengawas.
Fox Sports Asia

Ruang VAR yang berisi wasit dan pengawas.

Wah, kirain ya sob! Coba kalau beneran kosong, image Real Madrid bakal tambah ancur deh musim ini, bener nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest