Follow Us

Cara Bikin Lagu Indie Folk Menurut Mardial aka Mamang Kesbor

Ricky Nugraha - Selasa, 12 Maret 2019 | 12:45
Cara Bikin Lagu Indie Folk Menurut Mardial aka Mamang Kesbor
YouTube / Mardial

Cara Bikin Lagu Indie Folk Menurut Mardial aka Mamang Kesbor

HAI-online.com - Selain EDM, indie folk adalah aliran musik yang kini sedang digemari oleh anak-anak muda Indonesia. Nggak heran kalau banyak band folk yang mulai naik daun.

Itu lah kalimat yang dikatakan Mardial aka Mamang Kesbor yang mengutip dari artikel HAI. Kalimat tersebut diucapkannya dalam video terbaru yang ia unggah lewat channel YouTube miliknya.

Dalam video tersebut, Mamang Kesbor menyoroti fenomena musik indie folk yang akhir-akhir ini cukup sering jadi perbincangan terutama seputar kopi, hujan dan senja.

Ia kini memberikan "trik jitu" bagaimana membuat musik indie folk yang mudah dan efektif. Bagaimana caranya? Simak langsung nih di bawah ini:

Baca Juga : Ngalor-Ngidul Bersama Heruwa Ngebahas Skena Musik Sidestream di Jogja

1. Bikin kopi dikala senja

Menurutnya, bikin lagu indie folk itu harus diawali dengan membuat kopi. Tapi bukan kopi sembarang yang biasanya dalam kemasan sachet, melainkan kopi yang masih berbentuk biji.

Sebelum minum, hirup dulu aroma kopinya, lalu diseruput. Jangan lupa, minum kopinya harus dikala senja ya sob, biar totalitas!

2. Dilarang rekrut drummer

Musik indie folk biasanya memang jarang menggunakan drum dalam musiknya. Oleh karena itu, si Mamang Kesbor kasih saran supaya pecat drummer di band kalian kalau mau bikin musik indie folk.

3. Gitar akustik

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest