Follow Us

Sebut Tak Tertarik dengan Pemain Naturalisasi, Indra Sjafri Beri Penjelasan Soal Ezra Walian

Bayu Galih Permana - Sabtu, 09 Maret 2019 | 19:33
Indra Sjafri
PSSI.org

Indra Sjafri

HAI-Online.com - Kalau masih pada ingat, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri pernah memberikan pernyataan bahwa dirinya nggak memiliki ketertarikan dengan pemain naturalisasi.

Anehnya, mantan pelatih Bali United itu turut memasukkan nama penyerang dari RKC Waalwijk, Ezra Walian untuk ikut bergabung dengan rekan-rekannya di timnas U-23 ke dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Padahal, Ezra Walian sendiri diketahui merupakan pemain naturalisasi asal Belanda, yang baru resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sekitar dua tahun silam.

Seperti yang dikutip HAI dari BolaSport.com, Indra Sjafri mengatakan bahwa status Ezra Walian saat ini bukanlah sebagai pemain naturalisasi, melainkan sudah menjadi WNI.

Baca Juga : Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Nggak Usah Niup Lilin Ulang Tahun

"Ezra Walian kan bukan naturalisasi lagi, sekarang kan sudah Warga Negara Indonesia," terang Indra Sjafri ketika ditemui di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3).

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu menjelaskan bahwa hal yang nggak ingin dia lakukan adalah meminta kepada PSSI untuk melakukan naturalisasi pemain.

"Yang saya nggak mau itu, (misal) saya butuh penyerang, lalu saya minta kepada PSSI untuk naturalisasi pemain ini dong. Nah itu saya yang nggak mau. Kalau sekarang Ezra Walian sudah menjadi WNI," tambahnya.

Meskipun begitu, Indra Sjafri mengatakan bahwa keputusannya memanggil Ezra Walian untuk bergabung dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nggak menjamin pemain berusia 21 tahun itu akan dibawa ke Vietnam.

"Ezra Walian sudah menjadi WNI dan punya hak untuk membela negaranya, masalah terpilih dan nggak itu ya tergantung kualitas. Bukan karena naturalisasi atau nggak, kalau dia bagus saya pakai kalau nggak ya saya coret," tutupnya.

Kalau prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira Ezra Walian bakal ikut membela timnas Indonesia nggak nih di kualifikasi Piala Asia U-23 2020? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest