Follow Us

Cerita di Balik 9 Lagu Barasuara di Album Terbaru, 'Pikiran dan Perjalanan'

Fadli Adzani - Sabtu, 09 Maret 2019 | 08:10
Pikiran dan Perjalanan
Twitter.com/barasuara

Pikiran dan Perjalanan

HAI-ONLINE.COM - Pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang, tepatnya hari Jumat minggu ini, Barasuara bakal merilis album keduanya yang bertajuk Pikiran dan Perjalanan.

Pada hari Senin (3/3) kemarin, tepatnya di Qubicle Center, Jakarta Selatan, HAI diundang Barasuara untuk menjadi orang-orang beruntung yang bisa mendengar keseluruhan album kedua mereka sebelum dirilis pada Jumat mendatang.

Di sana, Iga Massardi, selaku vokalis dan gitaris Barasuara, bercerita panjang lebar terkait cerita dan makna di balik kesembilan lagu baru yang ada di dalam album Pikiran dan Perjalanan.

Baca Juga : Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Bakal Puasa Gelar Musim Ini?

Yuk kita kupas satu-persatu cerita dan makna dari kesembilan lagu Barasuara menurut cerita Iga.

1. Seribu Racun

"Secara tema, kami mengambil sebuah cerita yang mungkin menjadi pemikiran banyak orang. Ceritanya tentang depresi, kebetulan temen deket gue ya dia memiliki depresi dan ia sering menceritakan apa yang terjadi. Gue coba buat lagu tentang itu," ujarnya.

2. Pikiran dan Perjalanan

Lagu yang judulnya menjadi nama dari album kedua mereka ini ternyata menceritakan tentang pengaruh kuat orang lain dalam mempengaruhi pilihan yang kita buat.

"Kita selalu ada di persimpangan, memilih mana yang pantas dan mana yang baik, namun itu nggak pernah jadi sesuatu yang mudah. Pengaruh eksternal dalam pemilihan memang selalu kuat, mungkin ada baiknya sekali-kali kita tentukan sendiri," papar Iga.

Baca Juga : CEO Muda Ini Pemilik Hati Maudy Ayunda! Cemburu Boleh, Marah Jangan…!

3. Guna Manusia

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest