Follow Us

Janu Fitriadi Viral, Musisi Indonesia Ini Juga Bikin Instrumen Sendiri Sampai Keliling Dunia

Ricky Nugraha - Senin, 04 Maret 2019 | 15:09
Wukir Suryadi memainkan instrumen musik buatannya, bambuwukir
Fathoni Arief

Wukir Suryadi memainkan instrumen musik buatannya, bambuwukir

HAI-online.com - Janu Fitriadi baru-baru ini sempat ramai jadi perbincangan di media sosial setelah orang-orang mengetahui keterampilannya dalam mengubah barang-barang bekas menjadi satu set instrumen musik drum.

Nggak cuma itu, ia juga kerap mengunggah video lewat channel YouTube miliknya, di mana di mengcover drum dari lagu-lagu populer menggunakan alat musik ciptaannya tersebut.

Alat musik mahal memang nggak jadi jaminan pemainnya bisa main musik dengan baik. Karena kreativitas dalam bermusik nggak cuma terbatas oleh alat-alat musik yang bagus dan mahal.

Di tangan yang terampil, barang-barang sederhana pun bisa diubah menjadi alat musik yang bisa dimainkan dengan baik, bahkan bisa lebih menarik dari alat musik yang dijual di pasaran.

Baca Juga : Kreatif dan Keren: Kenalin Janu Fitriadi, Cowok yang Bikin Drumkit Sendiri dan Cover Lagu-lagu Cadas

Selain Janu Fitriadi, ada juga musisi asal Indonesia yang terampil dalam menciptakan alat musik sendiri yang wujudnya juga cukup berbeda dari alat-alat musik konvesional yang sering dipakai musisi.

Ia adalah Wukir Suryadi, personel duo eksperimental asal Yogyakarta bernama Senyawa, yang dibentuk bersama rekannya, Rully Shabara, sejak tahun 2010 lalu.

Senyawa
Instagram / senyawa_musik

Senyawa

Bersama Senyawa, nama Wukir Suryadi sudah cukup dikenal di kancah musik internasional, khususnya musik eksperimental.

Instrumen musik ciptaannya yang juga identik di tiap penampilan senyawa adalah bambuwukir yang ia buat dari batang bambu wulung. Instrumen tersebut dapat dimainkan dengan cara digesek maupun dipetik, dan menghasilkan bunyi-bunyian yang khas.

Baca Juga : Pendiri Vans Warped Tour Usahain My Chemical Romance Reunian

Nggak cuma bambuwukir, musisi berusia 41 tahun ini juga menciptakan berbagai instrumen musik lainnya yang nggak kalah menarik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest