Follow Us

Manggung di Java Jazz Festival 2019, Yura Yunita Berkolaborasi dengan Penyanyi Tuna Netra

Fadli Adzani - Sabtu, 02 Maret 2019 | 17:51
Yura Yunita di Java Jazz 2019
Fadli

Yura Yunita di Java Jazz 2019

HAI-ONLINE.COM - Musisi-musisi yang tampil di Java Jazz Festival 2019 di hari kedua nggak kalah keren sama hari pertamanya. Sebut saja si penyanyi bersuara merdu Yura Yunita, yang tampil di Tehbotol Sosro Hall D1.

Yura tampil mengenakan baju megah berwarna merah muda. Sambil memainkan pianonya di bagian bibir panggung, Yura memukau para penonton di sana.

Uniknya, ada dua tempat yang disediakan Java Jazz Festival 2019 untuk venue Tehbotol Sosro D1, yakni ada bagian di mana orang bisa duduk santai sambil menonton Yura dengan syahdu, dan ada juga yang dengan antusias menonton sambil berdiri di belakang.

Di saat Yura membawakan lagu Cinta dan Rahasia, ia pun langsung berdiri dari kursi pianonya. Momen itu membuat para penonton langsung ikut berdiri dan bernyanyi bersama.

Baca Juga : Keren Abis! Ini 10 Hasil Karya Para Pemenang Kontes Foto Apple

Dengan menyanyikan lagu itu, Yura seakan menyulap venue Tehbotol Sosro D1 menjadi ajang karaokean. Pasalnya, hampir semuanya hafal dengan lagu yang hits itu.

Setelah membawa lagu itu, Yura pun membawa Delia ke atas panggung dan dua penyanyi tuna netra lainnya yang memiliki suara sangat merdu. Benar saja, penonton langsung terkesima dengan penampilan ketiganya! Mereka membawa lagu berjudul Merakit.

Buat kamu yang nggak tau, di dalam versi album lagu tersebut yang sudah ada di Spotify, para penyanyi tuna netra yang dibawa Yura ke panggung juga menyumbang di bagian choir-nya! Salut banget, walau memiliki keterbatasan, mereka terus ingin berkarya dengan sangat maksimal!

"Album kedua bisa rilis ini tuh panjang prosesnya, 2 sampai 3 tahun. Prosesnya cukup berat. Namun ternyata tuhan punya pengingat dengan cara yang sederhana. Jqdi tahun lalu di bulan puasa aku bernyanyi di yayasan Wiyata Guna di Bandung," kata Yura.

Waktu itu aku nervous juga gimana ya bisa nyanyi dihadapan tuna netra dan ternyata teman-teman tuna netra di sana hafal laguku. Perasaan aku saat itu sedang dalam titik terendah, tapi wow mereka sangat mengapresiasi karyaku. Namanya Delia, saat aku kasih dia mic, suaranya merdu sampai aku merinding," pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest