Follow Us

5 Alasan Fresh Graduates Nggak Perlu Ragu Buat Kerja di Startup

Alvin Bahar - Selasa, 26 Februari 2019 | 20:00
StartUp
Pixabay

StartUp

HAI-ONLINE.COM - Tiap tahun, ribuan pekerja bersaing untuk ngelamar di perusahaan besar, karyawan ribuan, dan punya benefit yang menarik.

Tetapi ketika lamaran sudah disebar dan nggak ada panggilan dari perusahaan yang kita inginkan, apa yang sebaiknya kita lakukan?

Saat inilah mungkin waktu yang tepat untuk mengevaluasi kembali prospek kamu sebagai fresh graduate dan melamar pekerjaan di perusahaan startup!

Banyak manfaat yang bisa kamu dapetin. Pengalaman bekerja di perusahaan startup juga dapat membantu kamu untuk mengembangkan skill lebih banyak lagi.

So, pertimbangkan beberapa alasan di bawah ini kalo kamu pikir berkerja di perusahaan kecil/startup adalah suatu kesalahan ya.

Baca Juga: Dulu Nge-Hack IT SMA, Sekarang Jadi CEO Sebuah Startup. Kenalan Yuk Sama Tyovan Ari Widagdo!

1. Kamu kenal semua orang dan semua orang kenal kamu.

Startup Dorong Pertumbuhan Bisnis Coworking Space di Indonesia

Startup Dorong Pertumbuhan Bisnis Coworking Space di Indonesia

Perusahaan-perusahaan kecil membanggakan dirinya dengan keakraban dan budaya yang berbeda di mana kamu kenal semua orang dan semua orang mengenal kamu.

Setiap orang mengenal orang lainnya dengan baik terkadang bahkan di level pribadi. Tentu saja, keakraban jenis ini memupuk hubungan kerja yang sehat yang mengarah pada kerjasama yang dekat di antara anggota yang juga meningkatkan produktivitas.

Sebaliknya, kamu dapat menghabiskan tahunan untuk bekerja di perusahaan besar dan bahkan mungkin nggak tahu nama asli dari orang yang duduk di kubikel bersebelahan dengan kamu. Hehehe.

Baca Juga: 3 Alasan Bergelut Di Startup Itu Menyenangkan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest