Follow Us

Di Hari Yang Sama Dengan Perilisan Samsung M20, Xiaomi Keluarkan Flagship Barunya, Mi 9

Dio Firdaus - Selasa, 26 Februari 2019 | 09:33
Xiaomi Mi 9
Cnet

Xiaomi Mi 9

HAI-online.com- Selain Samsung, LG, Huawei dan Nokia yang meluncurkan smartphone terbaru Xiaomi pun turut meluncurkan produk teranyar mereka, yaitu Mi 9.Sebenarnya, Xiaomi telah meluncurkan Mi 9 di hari yang sama dengan peluncuran Galaxy S10, yaitu 20 februari 2019 di China dan Xiaomi membawa flagship teranyarnya itu untuk dipamerkan secara global di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.Menurut perkiraan, Mi 9 akan diperkenalkan di Eropa pada 28 Februari mendatang dan dihargai sebesar Rp 7.1 jutaan untuk yang 6/64GB, sedangkan untuk yang 6/128GB dibanderol dengan harga Rp 7.9 jutaan.Dengan harga segitu, artinya Xiaomi menjual Mi 9 di Eropa dengan harga yang lebih mahal dari yang di China. Di China sendiri, untuk kombinasi 6/128GB, Mi 9 dibanderol dengan harga Rp 6.2 jutaan.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy M20: Cocok Untuk Kamu yang Nggak Suka Bawa PowerbankTapi, Xiaomi nggak menyediakan versi 6/64GB di China. Hal ini diketahui karena saat peluncuran, Xiaomi nggak menyebutkan adanya varian tersebut, sebagaimana HAI kutip dari KompasTekno.Meskipun lebih mahal dari yang ada di China, namun Mi 9 tetap menjadi yang termurah dari beberapa flagship yang keluar di Eropa Jika dibandingkan dengan flagship yang keluar baru-baru ini seperti Samsung Galaxy S10 yang harganya mencapai Rp 14 jutaan atau Huawei Mate 20 Pro yang dihargai Rp 16 jutaan di Eropa.Meksipun harganya jauh lebih murah dari pesaingnya, Xiaomi nggak menyematkan jeroan yang asal-asalan di flagship-nya ini, sob.

Mi 9 memiliki layar dengan bentang 6,39 inci yang dilengkapi dengan poni mungil sebagai tempat kamera depan beresolusi 20MP. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan Galaxy S10 yaitu Snapdragon 855 dan juga memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 12MP dan 16MP.Untuk dayanya sendiri, Xiaomi menyematkan baterai sebesar 3.399mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging dan bisa mengisi daya dari 0 sampai 100 dalam 90 menit. Tapi sayang banget nih sob, HAI belum juga dapat bocoran kapan Mi 9 ini akan masuk ke Indonesia. Jadi, sabar dulu ya! (*)

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest