Follow Us

Beda Pandangan Politik, Jefri Nichol Tetap Berteman, Begini Caranya!

Al Sobry - Senin, 25 Februari 2019 | 19:55
Beda Pandangan Politik, Jefri Nichol Tetap Berteman, Begini Caranya!
@inyaanyaaa

Beda Pandangan Politik, Jefri Nichol Tetap Berteman, Begini Caranya!

HAI-Online.com – Sudah banyak kejadian orang bertengkar gara-gara berbeda pandangan politik dan apalagi dengan jelas menggembar-gemborkan satu calon pasangan presiden pilihannya ke semua orang.

Jika nggak pintar-pintar mengatur emosi dan mudah terpancing suasana, keributan bisa muncul sehingga pada akhirnya menimbulkan permusuhan yang laten. Dari sahabat bisa musuhan, pacaran bisa putusan, wih ngeri!

Menghadapi hal seperti ini, seorang Jefri Nichol yang tahun ini menjadi momen pertama kalinya ia bakal memilih calon pemimpin mulai sering-sering berpikiran jernih. Hal ini dilakukan biar Jefri dna teman-temannya nggak jadi musuh atau cekcok sama pacar gegara beda pandangan politik.

Baca Juga : 4 Film Superhero Marvel yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar

Padahal politik itu mestinya cair, pemilih juga bisa mengalir seperti mata air di pegunungan. Ceile!

“Ketika temen milih beda (soal politik.red), gue sih enak ngajal ngobrol atau berdiskusi kenapa milih ini itu, aku lebih open dan saling respect,” katanya nggak mau cari rebut.

Justeru kalo ada teman yang lagi seru membahas politik, sebaiknya jangan cuek, tetap ditanggapi tapi nggak pakai emosi.

“Biar aku ngerti juga soal politik, jadi cari-cari dari baca berita, berita yang legit ya, terus ngobrol sama banyak orang, orangtua sama ikut sharing event kayak gini,” katanya di acara Seminar Hak Politik 101, pada Sabtu (25/2/2019) lalu di Kantin Diolomasi, Jakarta Pusat.

Tuh, daripada sering diem, kenapa nggak ngobrol yang cair soal politik. Jadi pas nanti ikut Pemilu 17 April 2019, kamu nggak kebingungan mau nyoblos yang mana?

Sebelumnya, anak muda kerap ditunjuk-tunjuk sebagai ‘biang’ meningkatnya jumlah golongan putih (golput, sebutan untuk orang yang nggak menggunakan haknya untuk memilih pada Pemilihan Umum/Pemilu).

Nah, begitu juga dengan sejumlah prediksi yang menyebutkan bahwa pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 dan pemilu serentak (memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) secara langsung itu bakal ada peningkatan jumlah golput lagi.

Selain tanggal 17 April bakal ada hari kejepit, yang sepertinya membuat anak muda lebih tergiur untuk pergi travelling misalnya, sebagian calon pemilih pemula juga belum betul-betul tahu dan mengerti apa sih manfaat dari nyoblos nama-nama calon pejabat di Tempat Pemungutan Suara (TPS)?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular