Follow Us

4 Film Superhero Marvel yang Berhasil Memenangkan Piala Oscar

Bayu Galih Permana - Senin, 25 Februari 2019 | 15:49
Film superhero Marvel yang berhasil menang Oscar.
Comicbook

Film superhero Marvel yang berhasil menang Oscar.

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, film-film yang menceritakan tentang kehidupan superhero Marvel selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemar, meskipun digarap melalui studio-studio berbeda.

Hasilnya, sejauh ini udah ada empat film superhero Marvel yang berhasil meraih piala dalam ajang penghargaan Oscar semenjak acara besutan Academy of Motion Picture Arts and Sciences tersebut pertama kali diselenggarakan pada tahun 1929.

Kira-kira apa aja sih filmnya?

Baca Juga : Millennial Memilih Serentak! Ini 5 Alasan Kenapa Anak Muda Harus Siapin 5 Menit di TPS

Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 4 film tentang superhero Marvel yang berhasil memenangkan piala dalam acara penghargaan Academy Awards.

1. Spider-Man 2

Spider-Man 2
Sony Pictures

Spider-Man 2

Dirilis oleh Sony Pictures pada tahun 2004, sekuel dari film Spider-Man ini berhasil menyabet piala untuk kategori Best Visual Effect dalam acara penghargaan Piala Oscar yang digelar tahun 2005.

Selain itu, film yang penggarapan efek visualnya dikerjakan sejumlah nama seperti John Dykstra, Scott Stokdyk, Anthony LaMolinara, dan juga John Frazier tersebut berhasil menjadi nominee dalam dua kategori lain, di antaranya Best Sound Mixing serta Best Soud Editing.

2. Big Hero 6

Big Hero 6
Walt Disney

Big Hero 6

Pasti pada nggak tahu kan kalau Big Hero 6 merupakan superhero Marvel? Dirilis pada tahun 2014 oleh Walt Disney, film animasi yang disutradarai oleh Don Hall dan juga Chris Williams ini berhasil menang dalam ajang Academy Awards ke-87 untuk kategori Best Animated Feature.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest