Follow Us

Shaskya Puteri Demsky: Cewek HAI yang Suka Travelling dari Gunung dan Cover Lagu Indie

Dewi Rachmanita - Senin, 25 Februari 2019 | 14:58
Shaskya Puteri Demsky
Dewi Rachmanita/HAI

Shaskya Puteri Demsky

Hai-Online.com - Dari pada buang-buang waktu cuma buat nongkrong nggak jelas, cewek ini lebih memilih travelling, khususnya naik gunung. Pengalamannya nggak main-main, dua gunung di Jawa, yaitu Merbabu dan Sumbing udah ia daki. Lo yang suka travelling atau baru mau coba naik gunung, pas nih ngobrol banyak sama cewek dari SMAN 82 Jakarta ini.

Namanya, Shaskya Puteri Demsy. Cewek kelahiran 2001 ini cerita banyak ke HAI tentang kegemarannya soal travelling, termasuk gimana awalnya bisa jadi suka dan cara dia motivasi diri biar sampai puncak walau lelah.

"Dari kecil gue emang sering diajakin travelling sama nyokap," kata Shasky.

Lebih lanjut, sejak itu jadi ketagihan travelling. Apa lagi, dia sendiri emang gampang bosan dan hal stagnan. Selain itu travelling jadi semacam "pelarian" buat refresh pikiran dari jenuhnya kehidupan sekolah.

Foto-foto saat Shasky naik gunung banyak hadir di berbagai akun travelling bro. Namanya makin dikenal sebagai seorang traveller muda. Gimana enggak, umurnya belum genap 18 tahun, tapi udah berani jajal gunung dengan ketinggian di atas 3000 mdpl sebagai permulaan. Awalnya sih Shasky ngaku takut, tapi lanjut aja dan malah bikin ketagihan.

Kalau selama ini pemula biasanya naik gunung yang nggak begitu tinggi dulu, beda sama Shasky. Dia cerita ke Hai kalau termasuk nekat naik Gunung Merbabu sebagai gunung pertamanya.

"Pas itu masih kayak kaget, demi apa sih separah ini naik gunung, secapek ini. Terus aku kurang persiapan fisik," kata Shasky.

Ini jadi pengalaman travelling Shasky yang nggak bisa dia lupain karena dia termasuk nekat.

Capek itu pasti

Soal duka naik gunung, rasa capek itu pasti ada dan nggak bisa ditampik. Belum lagi soal banyak rintangan lain, termasuk cuaca. Shasky sendiri pun pernah merasakan hal ini sob. Terpaksa mesti terus melanjutkan perjalanan walau cuaca kurang mendukung lantaran nggak ada lahan datar buat mendirikan tenda.

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest