Follow Us

Saingi Samsung Galaxy S10, Xiaomi Mi 9 Bakal Punya RAM 12 GB?

Ricky Nugraha - Selasa, 19 Februari 2019 | 19:00
Penampakan Mi 9 Explorer Edition
Phandroid

Penampakan Mi 9 Explorer Edition

HAI-online.com - Menjelang peluncurannya pada tanggal 20 Februari nanti berbarengan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10, Xiaomi telah menguak satu per satu foto dan spesifikasi dari Xiaomi Mi 9.

Yang terbaru adalah kehadiran edisi khusus Mi 9 Explorer Edition. Mengikuti jejak "kakaknya" Mi 8 pada tahun lalu, Xiaomi juga meghadirkan varian dengan punggung perangkat yang seolah transparan.

Nggak cuma menarik perhatian dari segi desain, Mi 9 Explorer Edition juga menawarkan besaran RAM yang gila-gilaan, yaitu hingga 12GB!

Ini sama seperti kapasitas RAM yang kabarnya akan digunakan Samsung untuk Galaxy S10 nanti yang rilisnya juga akan berbarengan dengan Xiaomi Mi 9.

Baca Juga : Nggak Mau Kalah, Kini Lenovo Punya Sub Brand Bernama

Kapasitas ini terbilang super jumbo di mana rata-rata smartphone saat ini yang masih memakai RAM 6GB hingga 8GB, dan nggak sedikit pula yang masih 4GB.

Peningkatan juga dilakukan di sektor kamera utama. Mi 9 Explorer Edition dibekali triple-camera 48 megapiksel yang terususun vertikal di punggung, sama seperti Mi 9 standar.

Hanya saja, varian Explorer Edition digadang-gadang tersusun atas 7P (tujuh buah lensa plastik) dengan bukaan F/1.47. Spesifikasi itu sedikit lebih mumpuni ketimbang triple-camera Mi 9 standar dengan lensa 6P dan bukaan F/1.75.

Dua kamera sekunder pada Mi 9 Explorer Edition akan beresolusi 12 megapiksel dan 16 megapiksel. Masing-masing untuk lensa telefoto dengan 2x optical zoom dan lensa ultra wide.

Baca Juga : Google Ternyata Punya Fitur Yang Bisa Mengubah Suara Jadi Teks Secara Real Time

Nggak cuma itu, Mi 9 kabarnya akan didukung Laser Autofocus, PDAF (phase detection autofocus) dan CDAF (contrast detect autofocus) dengan Voice Coil Motor (VCM) loop tertutup. VCM bekerja dengan prinsip magnetik untuk menggerakan posisi lensa kamera agar lebih cepat mendapatkan fokus.

Source : Kompas.com, Phandroid

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest