Follow Us

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Tolak atau Terima Permintaan Masuk Grup

Ricky Nugraha - Selasa, 19 Februari 2019 | 08:24
Ilustrasi grup WhatsApp
Standard Digital

Ilustrasi grup WhatsApp

HAI-online.com - Selama ini, nggak sedikit pengguna WhatsApp yang nomornya seringkali dimasukkan ke dalam sebuah grup percakapan tanpa izin. Mungkin kalian pernah mengalaminya juga?

Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan melanggar privasi seseorang.

Lalu kini, WhatsApp nampkanya telah mendengar keluhan-keluhan dari para penggunanya tersebut. Sebab, WhatsApp telah membuat sebuah sistem baru yang dapat mencegah pengguna dimasukkan ke grup percakapan yang nggak diinginkan.

Sistem tersebut akan membatasi undangan-undangan untuk masuk dalam grup percakapan. Fitur "Group Invitation" atau Undangan Grup ini mulanya hanya hadir untuk pengguna WhatsApp bisnis, namun kemudian akan dikembangkan untuk seluruh pengguna.

Baca Juga : Fitur DM Instagram Akan Ada di Versi Desktop dan Browser Smartphone

Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba. Untuk sementara fitur ini baru disebarkan untuk pengguna yang terdaftar dalam iOS beta program.

Fitur ini akan dapat diaktifkan lewat menu pengaturan privasi pengguna. Nantinya, pengguna akan mendapatkan tiga opsi untuk menentukan siapa saja yang bisa mengundang pemilik nomor untuk bergabung dalam grup percakapan.

Uji coba fitur Group Invitation pada WhatsApp
WABetaInfo

Uji coba fitur Group Invitation pada WhatsApp

Opsi Everyone

Opsi pertama adalah "Everyone". Jika pengguna memilih opsi ini, maka siapa pun akan tetap bisa memasukkan nomor milik pengguna ke grup percakapan, meskipun nggak dikenal dan tanpa izin. Artinya, jika pengguna memilih opsi ini maka privasi yang dimiliki akan tetap terganggu.

Baca Juga : Sekarang Kamu Bisa Order Makanan dari Luar Kota Menggunakan Go-Food

Halaman Selanjutnya

Opsi My Contact
1 2

Source : Kompas.com, WABetainfo

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular