Follow Us

Mengenal Greta Van Fleet, Band Rock Muda yang Kalahkan Band-band Senior di Grammy

Ricky Nugraha - Selasa, 12 Februari 2019 | 09:36
Greta Van Fleet
Instagram / gretavanfleet

Greta Van Fleet

HAI-online.com - Grammy Awards baru saja selesai melangsungkan upacara penghargaannya yang ke-61 di Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Childish Gambino dan Kacey Musgraves adalah dua musisi yang menjadi bintang Grammy Awards 2019 itu karena mereka menjadi pemenang penghargaan terbanyak dengan 4 piala Grammy.

Namun, ada hal yang nggak kalah menarik, yaitu kemenangan Greta Van Fleet untuk album EP mereka yang berjudul From the Fires.

Band rock muda ini berhasil mengalahkan band-band senior yang bersaing dalam kategori Best Rock Album seperti Ghost, Fall Out Boy, Weezer, bahkan Alice In Chains.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Seputar Grammy Awards, Pernah Ganti Nama Sampai Desain Piala

Selain kategori Best Rock Album, Greta Van Fleet juga masuk sebagai nominasi dalam 3 kategori lain, yaitu Best Rock Song, Best Rock Performance, dan Best New Artist.

Greta Van Fleet sendiri adalah band rock asal Frankenmuth, Amerika Serikat, yang terbentuk dari tahun 2012. Mereka beranggotakan Josh Kiszka (vokal), Jake Kiszka (gitar), Sam Kiszka (bass), dan Danny Wagner (drum).

Banyak yang menyamakan band ini dengan band rock legendaris Led Zeppelin, baik dari sisi musik maupun vokal. Suara Josh Kiszka juga disamakan dengan suara Robert Plant.

Meski menganggap Robert Plant sebagai salah satu influence utama, namun Josh Kiszka mengaku kalau awalnya ia nggak berniat seperti itu, dia bahkan mengatakan baru tahu Led Zeppelin mulai SMA.

Baca Juga : Daftar Pemenang Grammy 2019 Dari Genre Rock dan Metal

Josh menjelaskan bahwa gaya menyanyinya keluar secara alami suatu hari saat berusaha agar suaranya bisa didengar oleh teman-teman band-nya yang lain.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest