Follow Us

Review Alita Battle Angel: Perjalanan Mengenal Diri Sendiri yang Penuh Emosi

Dio Firdaus - Minggu, 03 Februari 2019 | 17:45
Alita di Iron City
21th Century Fox

Alita di Iron City

Hai-online.com- Setelah hampir 10 tahun lamanya, akhirnya James Cameron kembali menunjukan hasil karyanya ke dunia.

Kali ini, dirinya mengambil cerita dari sebuah manga karya Yukito kishiro yang berjudul Battle Angel Alita. Film terbaru Cameron ini pun diberi judul Alita Battle Angel.

Pada abad ke-26, dunia terbagi menjadi dua. Dunia bawah terdiri dari populasi yang bertahan hidup di permukaan Bumi, 300 tahun setelah The Fall, perang antarplanet yang berakhir ketika kedua dunia pejuang dihancurkan oleh senjata wabah satu sama lain.

Alita dan Hugo menatap ke Zalem
21st Century Fox

Alita dan Hugo menatap ke Zalem

Sebagian besar yang selamat di Bumi menempuh perjalanan ke Iron City, yang berjongkok di bawah bayang-bayang Kota langit yang terakhir, Zalem.

Zalem, yang melayang dua kilometer di atas Iron City, menjadi mercusuar harapan bagi umat manusia di masa-masa awal setelah Kejatuhan. Penduduk Zalem menyelamatkan diri dari wabah dengan secara eksplosif memotong kolom elevator yang menghubungkan Zalem dengan tanah - mengisolasi diri mereka selamanya- dan sejak hari itu, nggak ada seorang pun dari tanah yang diizinkan naik ke Zalem.

Baca Juga : Energizer Bakal Luncurkan Smartphone dengan Kamera Pop Up dan Baterai 18.000mAh!

Zalem pun menjadi semacam tanah yang dijanjikan, selamanya di luar jangkauan bagi warga miskin dan tertindas di dunia bawah. Zalem memerintah Dunia Bawah, menuntut upeti dalam bentuk makanan dan barang-barang manufaktur. Iron City adalah pabrik untuk Zalem.

Ditengah hiruk pikuk Iron City yang nggak pernah berhenti itu, Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz), seorang ahli mekanik mencari suku cadang di tempat pembuangan dan berujung menemukan sebuah cyborg rusak dan membawanya ke rumah sekaligus kliniknya.

Setelah dipasangkan badan baru, cyborg yang diberi nama Alita oleh Dr. Ido pun terbangun dengan ingatan yang sudah usang. Dirinya nggak bisa mengingat siapa dirinya dan kehidupan seperti apa yang ia jalani sebelum akhirnya jatuh ke dunia bawah. Karena itu lah, Alita langsung mencari jati dirinya di dunia bawah yang kejam.

Visual effect yang menakjubkan

Halaman Selanjutnya

21st Century Fox Alita
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest