Follow Us

Jadwal Final Piala Asia 2019: Peraih Trofi Terbanyak vs Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Januari 2019 | 14:53
Jepang akan menghadapi Qatar di partai final Piala Asia 2019
Twitter / afcasiancup

Jepang akan menghadapi Qatar di partai final Piala Asia 2019

HAI-Online.com - Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar berhasil memastikan diri ke partai puncak Piala Asia 2019 setelah berhasil menumbangkan Uni Emirat Arab dengan skor telak 4-0 pada babak semifinal yang digelar Selasa kemarin (29/1).

Bermain di depan pendukung tuan rumah, skuad asuhan Felix Sanchez Bas berhasil memastikan satu tiket lolos ke babak final melalui gol-gol yang dicetak oleh Boualem Khoukhi (22'), Almoez Ali (37'), Hassan Al-Haydos (80'), dan juga Hamid Ismail (90+3').

Di partai puncak nanti, Almoez Ali dan kawan-kawan nantinya akan menghadapi perlawanan tim Samurai Biru yang berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Iran pada babak semifinal Piala Asia 2019 yang digelar Senin kemarin (28/1).

Gol-gol kemenangan dari Jepang sendiri dicetak oleh Yuya Osako pada menit ke 56', dan 67' melalui eksekusi penalti, serta melalui sepakan keras Genki Haraguchi ketika pertandingan memasuki masa injury time babak kedua (90+1').

Baca Juga : Cetak Gol di Detik ke-24, Sergio Aguero Masih Kalah dari 5 Pemain Ini

Duel antara kedua raksasa Asia ini menjadi partai final impian banyak orang, pasalnya Jepang merupakan tim dengan jumlah trofi terbanyak di turnamen ini, sedangkan Qatar merupakan tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Partai final Piala Asia 2019 sendiri nantinya akan digelar di Zayed Sports City (ZSC) Stadium, Abu Dhabi pada Jumat mendatang (1/2).

Setelah gelaran Piala Asia 2019, pada bulan Juni nanti kedua negara ini bakal terbang menuju Brasil untuk menjadi kontestan tamu dan berpartisipasi dalam turnamen Copa America 2019.

Tim besutan sendiri Hajime Moriyaso nantinya akan bergabung dalam grup C untuk bersaing dengan Uruguay, Chile, dan juga Ekuador, sedangkan Qatar harus bertemu Kolombia, Paraguay, serta Argentina di grup B.

Prediksi kalian, negara mana nih yang nantinya bakal jadi juara Piala Asia 2019? Jepang atau Qatar? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest