Follow Us

Pengen Nonton Konser Rapper, Seorang Remaja Mencoba Mencuri Pesawat Terbang

Bayu Galih Permana - Rabu, 30 Januari 2019 | 14:30
Ilustrasi pesawat terbang
iStockphoto

Ilustrasi pesawat terbang

HAI-Online.com - Seorang remaja berusia 19 tahun, Zemarcuis Scott dijatuhi hukuman lima tahun masa percobaan setelah kedapatan mencoba untuk mencuri pesawat terbang demi bisa menonton konser rapper idolanya, pada Kamis lalu (24/1).

Dilansir dari Alternative Press, remaja yang berasal dari Arkansas ini terbukti bersalah karena mencuri sebuah pesawat terbang komersil, karena doi ingin terbang ke Chicago untuk menghadiri konser Famous Dex.

Menurut pengakuan Scott, rencana untuk mencuri pesawat terbang itu udah dipikirkannya secara matang-matang dalam waktu satu bulan, sebelum akhirnya mencoba untuk melancarkan aksinya pada 4 Juli 2018.

Berangkat dengan sepeda miliknya, Scott mulai mengawasi pesawat American Eagle incarannya sejak jam 10 malam sebelum akhirnya melompati pagar pembatas bandara pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Baca Juga : Mengenal Perempuan Sumber Inspirasi Oliver Sykes BMTH

Mengetahui aksinya, penjaga keamanan yang bertugas langsung mengontak polisi setempat untuk menangkap Scott yang kala itu diketahui telah berhasil masuk sampai ke dalam cockpit pesawat.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Scott sama sekali nggak memiliki pengalaman ataupun berlatih menjadi seorang pilot.

"Dia nggak berpikir kalau menerbangkan pesawat akan sesulit yang dibayangkan, hanya menekan tombol dan menarik tuas," terang pihak kepolisian setempat seperti yang dikutip dari Texarkana Gazette.

Akibat aksinya, Zemarcuis Scott pun dilarang memasuki bandara selama masa percobaan, membayar denda sebesar 1000 dolar AS (14 juta rupiah), dan menjalani perawatan kesehatan mental.

Waduh jangan ditiru ya sob! Untung aja berhasil digagalin oleh pihak kepolisian, coba kalau enggak, bisa-bisa terjadi kecelakaan tuh. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest