Follow Us

Oliver Sykes untuk Fans Metal: Kamu Punya Hak untuk Membenci 'Amo'

Fadli Adzani - Selasa, 29 Januari 2019 | 08:34
Oliver Sykes
instagram.com/olobersykes

Oliver Sykes

HAI-ONLINE.COM - Pada 25 Januari 2019 silam, album penuh kritik pedas dari para pendengar musik metal, Amo dari Bring Me The Horizon, dirilis di bawah label RCA.

Album keenam dari band Bring Me The Horizon itu mendapatkan banyak "teguran" dari penggemar Oliver Sykes cs karena dianggap terlalu pop.

Nggak hanya itu, lagu-lagu di album Amo ini memang sangat elektronik banget, mulai dari sampling-nya, hingga ketukan-ketukan drum-nya yang mirip seperti lagu EDM.

Baca Juga : Suka Travelling? Cocok Nih Masuk Peminatan Perjalanan Wisata dan MICE di Prodi Pariwisata UI

Oli, sebagai vokalis sekaligus frontman, memang mengaku kalau album berisikan 13 lagu itu bakal sangat eksperimental, jauh sebelum tanggal perilisannya, seakan ingin "mengingatkan" para penggemarnya untuk tidak berharap terlalu tinggi.

Namun tetap saja, ada orang-orang yang mengkritik pedas, bahkan mengejek album Amo yang telah diciptakan sepenuh hati oleh para personel Bring Me The Horizon.

Alhasil, Oli buka suara lewat akun Instagram-nya. Mungkin, kata-kata yang keluar dari mulut Oli ini bisa "menampar" para penggemar fans metal yang telah mengkritik habis-habisan album Amo.

"Saya sangat suka bahwa album ini telah mempolarisasi orang-orang. Nggak pernah merasa seperti ini sejak kami merilis Suicide Season. Banyak anak-anak yang langsung mengejeknya, karena Amo terdengar berbeda dari skena yang dulu kami ada di dalamnya," tulisnya.

"Aku 100% mendukung orang-orang untuk beropini, dan jika kamu penggemar musik metal atau hardcore tanpa pengecualian, kamu memiliki hak untuk membenci album (Amo) ini. Namun kalau kamu lebih terbuka (untuk aliran lain), jangan nge-judge album ini ketika baru dengar, coba dengar lah lagi, aku sangat yakin kamu akan terkejut," lanjutnya.

Oli seakan sudah rela Amo dikritik habis-habisan oleh para penggemar metal dan musik cadas lainnya. Namun ia tetap ingin orang-orang yang lebih terbuka (untuk mendengar aliran musik lain) agar memberikan Amo "kesempatan".

Buat kamu yang sudah dengar, kamu kasih nilai berapa, nih, album keenam Bring Me The Horizon? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular