Follow Us

Suka Travelling? Cocok Nih Masuk Peminatan Perjalanan Wisata dan MICE di Prodi Pariwisata UI

Dewi Rachmanita - Senin, 28 Januari 2019 | 19:00
Monkey at the Dragon bridge in the Sacred Monkey forest Sanctuary.
iStockphoto

Monkey at the Dragon bridge in the Sacred Monkey forest Sanctuary.

Hai-Online.com - Bagi lo yang suka travelling dan berniat serius dalam hal ini, rasanya cocok buat melirik peminatan di Prodi Pariwisata UI, yakni Usaha Perjalanan Wisata dan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Program ini sendiri dibuka lewat jalur PPKB UI dan SIMAK UI mulai 4 Februari mendatang.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua Prodi Pariwisata Vokasi UI Budiman Mahmud Musthofa bilang kalau fokus lulusannya ke bidang bisnis travel dan MICE karena emang kemajuan bidang tersebut dinilai pesat.

Selain itu, buat menunjang pembelajaran, kampus ini juga kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), dan berbagai asosiasi lain. Jadi, lo nantinya bisa mgang di sana bro dan dapat masukan berkala tentang kebutuhan industri pariwisata.

Hal yang mesti lo tahu nih, kurikulum Vokasi UI sendiri punya pembagian porsi pembelajaran, yaitu 70% untuk praktik dan sisanya untuk teori. Ada beberapa kompetensi pula yang ditekankan untuk lo miliki nantinya, yakni:

Baca Juga : Kocak tapi Niat: Ada yang Remake Video Klip 'Menghapus Jejakmu' Pake PUBG Mobile

- Pengelolaan usaha jasa perjalanan wisata

- Penerapan konsep manajemen dalam kegiatan usaha pariwisata

- Penerapan konsep excellent service

- Kemampuan bahasa Indonesia dan bahasa asing dalam kegiatan usaha perjalanan wisata

- Penerapan konsep sosial budaya dan ekologi, etika profesi pariwisata dalam pekerjaannya serta kemampuan teknologi informasi dalam kepariwisataan.

Setelah mendapat gelar Ahli Madya, lo pun bakal dapat sekurang-kurangnya satu sertifikat kompetensi dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 UI yang bisa dipakai dalam skala nasional, maupun internasional.

Gimana, tertarik buat seriuisin minat travelling lo?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular