Follow Us

Diidolakan Penggemar, Iqbaal Ramadhan Nggak Suka Sifat Dilan yang Seperti Ini!

Al Sobry - Jumat, 25 Januari 2019 | 16:45
Dilan Ajak ABG Berkelahi, Mau Ikutan atau Mundur Saja?

Dilan Ajak ABG Berkelahi, Mau Ikutan atau Mundur Saja?

HAI-Online.com – Dengan modal jumlah penonton mencapai 6,2 juta untuk film Dilan 1990, tentu banyak juga penggemar Dilan yang masih mengagumi tokoh utama sampai dengan jelang pemutaran sekuelnya.

Akan tetapi nggak demikian dengan yang dirasakan Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan ciptaan ayah Pidi Baiq tersebut.

Kepada media termasuk HAI, Iqbaal mengaku dirinya nggak menyukai salah satu sifat Dilan baik di buku maupun filmnya. Ia berujar, tokoh Dilan “berbahaya”, makanya dia belajar sesuatu untuk tidak mengambil aau menerapkan jiwa Dilan dala kehidupan nyatanya.

Baca Juga : Seberapa Milea Seorang Vanesha Prescilla di Film Dilan 1991?

“Yang nggak disukai dari Dilan? Dilan kan percaya diri banget ya, suka nyimpulin sesuatunya sendiri, padahal faktanya belom tahu begitu,” terang Iqbaal di acara peluncuran trailer perdana Dilan 1991.

Film tersebut bakal tayang di bioskop paa 28 Februari mendatang. Namun masih membahas sifat buruk Dilan di mata Iqbaal, pelajaran yang bisa dipetik adalah sosok Dilan akan mudah dirugikan, bukan oleh orang lain tapi dirinya sendiri.

“Ini juga yang bikin dia mengalah atau menyakiti diri sendjri demi ngebahagiain orang lain,” terang Iqbaal lagi.

Wah, yang nonton atau baca film kelanjutan Dilan, ambil baik-baiknya buang buruknya ya, kayak Iqbaal. Top!

Diketahui sebelumnya pada usia 17 tahun, Iqbaal Ramadhan mendapatkan perannya sebagai Dilan, tokoh utama di film Dilan 1990. Pada saat itulah, ramai sekali perbincangan orang-orang yang menyebut dirinya kurang cocok memerankan cowok bad boy yang diciptakan oleh ayah Pidi Baiq.

Saat itu, Iqbaal Ramadhan mengaku cuek atas tanggapan netizen tentangnya. Lagipula, dia tak bisa membahagiakan semua orang dengan perannya. Yang bisa disyukurinya adalah ia telah dipilih langsung oleh penulisnya.

"Masing-masing netizen dan setiap orang berhak berkomentar. Terkadang banyak yang nggak tahu kalau kita itu dipilih langsung oleh sutradara dan penulis Dilan-nya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017) silam.

Baca Juga : Iqbaal Ramadhan: Untuk Film Dilan 1991, Gue Kasih 1000 Persen!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest