Follow Us

Pencarian Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Resmi Dihentikan

Bayu Galih Permana - Jumat, 25 Januari 2019 | 13:02
Emiliano Sala
Instagram / emilianosala9

Emiliano Sala

HAI-Online.com - Pada Senin malam (21/1), publik dihebohkan dengan hilangnya pesawat yang ditumpangi oleh rekrutan teranyar Cardiff City, Emiliano Sala setelah dilaporkan hilang kontak di perairan Selat Inggris.

Setelah melakukan proses pencarian selama 3 hari, pihak kepolisian wilayah Guernsey resmi menghentikan pencarian pesawat berkode PA46 yang mengangkut mantan pemain Nantes itu dan pilot David Ibbotson.

Kepastian ini didapat setelah pihak kepolisian Guernsey memberikan pernyataan bahwa mereka telah menghentikan pencarian pesawat yang mengangkut Emiliano Sala, melalui akun Twitter miliknya.

"Kami telah meninjau seluruh informasi yang tersedia, termasuk soal ketersediaan peralatan yang kami miliki, dengan berat hati kami memutuskan untuk menghentikan pencarian," tulis kepolisian Guernsey pada Kamis malam waktu setempat (24/1).

Baca Juga : Liga Kompas Kacang Garuda U-14 - Para Pemain Berjuang Mengatasi Ketegangan

Meskipun begitu, pihaknya menyatakan telah memberitahukan kepada semua kapal dan juga pesawat yang melintas di daerah tersebut untuk memberikan informasi kepada kepolisian Guernsey apabila melihat pesawat yang hilang.

"Meskipun kamu sudah nggak melakukan pencarian secara aktif, kami telah meminta kepada semua kapal dan pesawat (yang melintas) di area tersebut untuk mengawasi jejak pesawat," tambahnya dalam pernyataan tersebut.

Sebelumnya, beberapa fans berdebat soal penampakan asap yang diduga milik pesawat nahas di daerah Pulau Burhou, dekat Alderney pada pencarian hari ketiga.

Namun sayang, tim pencari yang dipimpin oleh John Fitzgerald telah mengecek lokasi dan nggak berhasil menemukan apapun.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest