Follow Us

Liga Kompas Kacang Garuda U-14 - Para Pemain Berjuang Mengatasi Ketegangan

Bayu Galih Permana - Jumat, 25 Januari 2019 | 10:00
Pemain SSB Kabomania Muhammad Sultan Djati Dibrata (kiri) berebut bola dengan pemain SSB Bina Taruna
Kompas Jabar

Pemain SSB Kabomania Muhammad Sultan Djati Dibrata (kiri) berebut bola dengan pemain SSB Bina Taruna

HAI-Online.com - Persaingan ketat Liga Kompas Kacang Garuda U-14 memaksa para pemain untuk bisa mengatasi ketegangan setiap pekan karena apabila gagal, kesempatan menorehkan poin akan terbuang sia-sia.

Ketengangan inilah yang kemudian membuat dua tim papan atas, Salfas Soccer dan Bina Taruna gagal meraih tiga angka pada pekan ke-21, Minggu (20/1/2019), di Lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Salfas yang berada di puncak klasemen sementara secara mengejutkan kalah 0-2 dari Big Stars Babek FA setelah permainan yang biasanya mengandalkan bola-bola pendek mendadak hilang dalam pertandingan ini.

Di sisi lain, Big Stars Babek FA bisa bermain bagus dan mencetak dua gol melalui Aditya Surya Pratama pada menit ke-14 dan Gilang Saputra Palinoan pada menit ke-35.

Baca Juga : Deretan Pencetak Sejarah Baru dalam Daftar Nominasi Oscar 2019

Pelatih Salfas Soccer Irwan Salam mengungkapkan bahwa kekalahan yang dialami oleh timnya nggak lain karena ketegangan yang dialami oleh anak asuhnya, sehingga gagal menunjukkan penampilan terbaik

”Anak-anak tegang sekali sehingga tidak bermain optimal,” kata Irwan Salam.

Meski kekalahan ini nggak mempengaruhi posisi Salfas Soccer di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 42 poin, Irwan Salam sendiri berencana melakukan evaluasi secara besar-besaran.

Irwan khawatir kekalahan tersebut membuat moral para pemainnya jatuh, apalagi pada pekan sebelumnya Salfas juga harus menyerah dengan skor 0-2 dari Siaga Pratama

”Mungkin saya akan melakukan pendekatan individu untuk menaikkan moral mereka,” ujarnya.

Pemain Salfas Soccer, Rendy Apriansyah mengatakan bahwa banyaknya anggota tim yang bolos latihan pada Jumat lalu (18/1), memberikan pengaruh buruk terhadap penampilan Salfas Soccer di atas lapangan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest