Follow Us

Laporan Konser Blackpink: Pesona Empat Cewek dari Korea yang Nggak Ada Tandingannya

Alvin Bahar - Selasa, 22 Januari 2019 | 12:49
Tur konser BLACKPINK [In Your Area] di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD
Andi Muttya Keteng/Kompas.com

Tur konser BLACKPINK [In Your Area] di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD

HAI-ONLINE.COM - Pesona Blackpink emang lagi “nyala banget.” Kebukti tuh saat HAI nonton tur konser BLACKPINK [In Your Area] yang digelar di Indonesian Convention Center, BSD, pada 19 Januari kemarin. Tempat yang sering disebut ICE itu sudah ramai sejak pukul 9 pagi. Selain penonton, banyak orang yang jualan merchandise juga. Meskipun nggak resmi, tetapi cukup memikat hati para pengunjung yang datang. Yang unik dari konser Blackpink adalah, para fans bisa nonton sound check! Kamu bakal bisa lihat Lisa dkk ngedance dan nyanyi buat konsernya malam nanti. Tapi ternyata, buat nonton sound check ini nggak gratis lho. Ada tiket tambahan yang harus dibeli.

Fans BLACKPINK saat ditemui Grid.ID di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (19/01/2019) hari ini.
Grid.ID/Dianita Anggraeni

Fans BLACKPINK saat ditemui Grid.ID di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (19/01/2019) hari ini.

Balik lagi ke luar, antrian untuk konser pun udah dimulai sejak pukul 4 sore. Para Blink udah nyiapin semua perabotannya: dari light stick, kaos, dan tentunya suara yang lantang. Suasana semakin meriah saat MV lagu-lagu Blackpink diputar. Anggap aja latihan sebelum teriak-teriak di dalem.Dan yang dinanti-nanti pun tiba. Dimulai dengan intro yang mesmerizing, Blackpink langsung geber konser dengan Ddu Ddu Ddu. Nggak usah tanya seberapa gokilnya para Blink. Pecah abis!

Baca Juga : Spotify Akan Rilis Fitur untuk Nge-Block Musisi yang Nggak Pengen Kamu DengerKonser pun dilanjutkan dengan lagu Forever Young, Stay Remix ver., dan Whistle. 4 cewek ini juga memperkenalkan diri mereka masing-masing dengan bahasa Inggris. Kim Jisoo, Kim Jennie, Roseanne Park, dan LaLisa Manoban, welcome to Indonesia!Lucunya, mereka sesekali menggunakan bahasa Indonesia dengan aksen Korea yang cukup kental. Hehehe. Contohnya kayak Jisoo nih. Kayaknya dia "kecanduan" bahasa Indonesia deh.

"Aku kangen kalian," ucapnya kepada penonton usai membawakan lagu "Ddu Du Ddu Du" dan "Forever Young".

Saat memperkenalkan diri pada awal penampilan mereka, bersama member yang lain Jisoo juga menggunakan bahasa Indonesia.

"Nama aku Jisoo," katanya lalu tersenyum. Tak berhenti di situ, ia pun memuji tarian Lisa dengan iringan lagu "Swalla" milik Jason Derulo featuring Nicki Minaj. "Unyu. Kalian lihat Lisa keren kan?" kata Jisoo yang kemudian mendapat rangkulan dari Lisa.

Di konser ini mereka juga melakukan solo stage. Dimulai oleh Jisoo yang cover lagu Clarity dari Zedd. Anyway, Jisoo menyanyikan Clarity dengan lirik bahasa Korea yang ia tulis sendiri lho!

Jennie tak sengaja tendang wajah Jisoo dalam konser BLACKPINK di Jakarta tadi malam.
Grid.ID/Dianita Anggraeni

Jennie tak sengaja tendang wajah Jisoo dalam konser BLACKPINK di Jakarta tadi malam.

Dilanjutkan dengan solo dance dari Lisa. Yap, member asal Thailand ini memang merupakan main dancer dari Blackpink. Kalo diperhatiin juga, Lisa menggunakan celana panjang dan baju yang lebih tertutup, berbeda saat di Bangkok di mana ia memalai baju yang cukup seksi. Selanjutnya ada Rose yang mencover lagu Let It Be dari The Beatles, You And I oleh Park Bom dan Only Look at Me by Taeyang. Suara Rosé yang unik berpadu dengan iringan piano dan background bintang-bintang membuat suasana menjadi sangat damai dan tenang. Dan yang terakhir adalah solo stage Jennie. Doi literally bawain lagu Solo, yang emang lagi terkenal itu. Jennie menggunakan dress hitam yang sangat menawan nih.

Konser BLACKPINK yang bertajuk '2019 World Tour BLACKPINK In Your Area Jakarta' itu dibuka dengan la
Grid.ID/Dianita Anggraeni

Konser BLACKPINK yang bertajuk '2019 World Tour BLACKPINK In Your Area Jakarta' itu dibuka dengan la

Dalam konser ini mereka menggunakan live band juga, jadi berbeda dengan konser-konser idol Korea biasanya. Di sela sela pergantian, band pengiring Blackpink pun menunjukan skill mereka dalam bermain alat musik lho.

Saat konser sudah mendekati penghujung waktu, Jisoo lagi-lagi berbahasa Indonesia. Kali ini ia menyampaikan pesan kepada para Blink.

"Jangan sedih-sedih," ucap dara kelahiran 3 Januari 1995 itu sambil kembali melemparkan senyum manis.

Lautan penonton di hadapannya kemudian berseru "aaah...", tak rela idola mereka akan mengakhiri aksi panggungnya. Konsernya seru abis, bamun sayang selama konser masih banyak orang orang yang merekam dan tidak menikmati konser secara langsung. Sebenernya nggak apa-apa sih, tapi kasihan aja penonton lain terhalang. Tetapi untuk sebuah konser, Blackpink bisa dibilang sukses membuat kemeriahan di Indonesia. Setuju?

Penulis: Harsa (SMA Canisius College)/Alvin Bahar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest