Follow Us

5 Hal Ini Jadi Bukti Kalau Kebersamaan Siswa di SMA Muallimin Yogya Itu Kuat Banget

Hai School Crew - Kamis, 17 Januari 2019 | 13:16
Slogan anak SMA Muallimin:
HSC

Slogan anak SMA Muallimin:

Penulis: Idham Syifa Fahreza - SMA Muallimin Yogya

Hai-online.com - Kenalin, nih, salah satu SMA dari Jogja yang di dalemnya selalu ngajarin tentang kebersamaan dalam berbagai hal, mulai dari kehidupan sehari-hari sampai kegiatan formal sekalipun. Selain mereka para siswa sekolah homogen alias cowok doang dan berasal dari seluruh Indonesia, uniknya nih, mereka punya kebersamaan di dalam keberagaman yang beda dari sekolah lain, bagi kami, Unite Soul Step Together !

Berangkat & Pulang Sekolah Jalan Bareng

Tiap pagi mereka ngumpul di lapangan, udah dalam keadaan rapi, and udah siap buat sekolah, langsung deh cus ke sekolahan yang jaraknya gak jauh dari lapangan, sob! Pas pulang juga gitu, mereka kumpul lagi di lapangan.

"Buat kami berangkat bareng itu fungsi salah satunya juga biar tambah akrab, sekalian ngecek kerapian tuh, dari pada nanti di hukum waktu di sekolahan mendingan antisipasi duluan” kata Aca. Keliatan sob kalo mereka bener bener solid!

Nge-Mural Berisi Moral

Siswa SMA Muallimin Bikin Mural Bareng
HSC

Siswa SMA Muallimin Bikin Mural Bareng

Nggak berhenti bikin solidaritas internal aja sob, tiap seminggu sekali kami yang hobi ngebikin mural, beraksi di tempat yang udah di sediain, nggak cuman di sekitaran situ aja, tapi juga di tembok yang udah disediain warga, bahkan warga pun juga ikutan buat belajar mural bareng mereka.

Nah, pasti banyak pesan yang terkandung di mural-mural mereka, tentunya pesan yang baik, mulai dari lingkungan,budaya, pendidikan, sampai keberagaman dan toleransi. Warga di sekitar banyak yang mendukung loh!

Minggu Berbagi

Berbagi di Minggu Pagi
HSC

Berbagi di Minggu Pagi

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest