Follow Us

Vokalis Trivium Ungkap Kesalahan yang Dilakukan Band Metal Saat Ini!

Fadli Adzani - Kamis, 10 Januari 2019 | 13:35
Matt Heafy
Alfred Nitsch

Matt Heafy

HAI-ONLINE.COM - Trivium bukanlah band kemarin sore di industri metal. Terhitung sejak 1999, mereka sudah nge-band dan membawakan lagu-lagu cadas!

Apalagi, mereka dikontrak sama label perusahaan rekaman band-band cadas ternama, Roadrunner, yang membuat namanya semakin besar, bahkan hingga saat ini.

Baca Juga : Tahun 2019 Ini ITB Buka Lagi Seleksi Mandiri. Catat Nih Kuota, Kriteria dan Syaratnya

Vokalisnya, Matt Heafy, juga sudah terkenal di industri musik metal. Ia pernah membantu DragonForce bernyanyi di album keenam, Maximum Overload.

Heafy, yang suka mengomentari band-band metal masa kini, baru-baru ini mengujarkan kesalahan yang sering dilakukan oleh band-band metal zaman now.

"Aku pikir, skena metal saat ini sangat bagus, namun band-band yang sudah punya fanbase harus memberikan panggung kepada band metal yang lebih muda dan segera memberikan mereka tempat," katanya, dikutip HAI dari Ultimate Guitar.

"Rock dan metal juga harus menjauh dari melakukan apa yang semua orang lakukan," lanjutnya.

Baca Juga : Ngeri, Inilah Penampakan Rumah Hantu Buatan Band Metal Slipknot

Menurutnya, banyak band-band rock dan metal yang berusaha berkerjasama dengan produser dari lagu-lagu top chart alias mainstream.

"Band-band (rock dan metal) harus mengambil kekuasaan mereka ke tangan mereka, buatlah musik sendiri dan lakukan hal berbeda. Rock dan metal harusnya menjadi pemberontakan untuk semua orang, jangan lakukan apa yang orang lain lakukan," paparnya.

Trivium pun mengaku sering membawa band-band muda untuk manggung bareng, "dan itulah yang harus dilakukan oleh band-band besar saat ini. Mereka harus mempromosikan yang muda, jangan cuma band-band yang udah sering manggung di festival besar."

Menurut kamu gimana, nih, pernyataan dari Heafy?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest