Follow Us

Goks! Ninja Dapet Penghasilan Rp 144 Miliar dari Main Fortnite di Tahun 2018

Ricky Nugraha - Jumat, 04 Januari 2019 | 17:33
Tyler Blevins alias Ninja
Instagram/Ninja

Tyler Blevins alias Ninja

HAI-online.com - Jika masih ada yang bilang kalau nggak bisa kaya dari main game, perlu dikasih tahu tentang kisah Tyler Blevins atau yang lebih dikenal sebagai Ninja ini.

Di usianya yang baru 27 tahun, cowok asal Detroit, AS ini mencetak capaian pendapatan tertinggi untuk bermain game selama tahun 2018.

Dilansir dari The Independent, Ninja menghasilkan hampir 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 144 miliar dari bermain Fortnite.

Ninja, memang bukan pemain Fortnite biasa. Menurut data Fortnite Tracker, Ninja adalah pemain Fortnite paling jago dengan catatan prestasi 95140 kills.

Ninja juga pemegang rekor pemain game yang paling banyak ditonton saat live-streaming di Twitch, dengan angka 628 ribu concurrent viewers. Saat ini, Ninja memiliki pengikut di Youtube sebanyak 20 juta orang.

Baca Juga : Kecanduan Fortnite Disebut Jadi Penyebab Cedera Punggung Mesut Özil

Aktivitasnya pun membuat ia menjadi streamer paling populer di Twitch, dengan orang-orang menonton lebih dari 225 juta jam.

Sedangkan di Twitch, pengikut Ninja mencapai 12,5 juta orang, dengan 40% di antaranya rela membayar untuk menyaksikan Ninja beraksi.

Ninja mengungkapkan bahwa 70 persen dari pendapatan ini berasal dari orang-orang yang menonton Twitch atau saluran YouTube-nya, dan sisanya datang dari sponsor.

Ia mengaku main Fortnite sekitar 4.000 jam selama 12 bulan terakhir. Jika dikonversikan ke hari, maka ia telah menghabiskan sekitar 166 hari berturut-turut untuk bermain game.

Tahun 2018 juga menandai tahun dimana Ninja dan streamer lain mulai dilirik di luar lingkaran game, berkat kolaborasi beberapa pesohor dan selebriti.

Source : Kompas.com, The Independent

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular