Follow Us

Aplikasi Cicil Bantu Mahasiswa Kredit Laptop dan Bayar Semesteran!

Dio Firdaus - Sabtu, 05 Januari 2019 | 09:45
Saku belakang

Saku belakang

HAI-Online.com - Seperti yang kamu tau, hampir segala tugas dari dosen di kampus semuanya dikerjakan dengan perangkat komputer maupun laptop. Maka dari itu, laptop sangatlah penting untuk mahasiswa.

Tapi sayangnya, nggak semua mahasiswa mampu membeli sebuah laptop untuk mengerjakan tugas-tugasnya.

Nah, permasalahan inilah yang bikin "Cicil", sebuah startup di bidang pembiayaan finansial khusus untuk mahasiswa mencoba ngasih solusinya!

Baca Juga : Mendominasi Medsos, Ini Kelakuan Para Cewek di Instagram yang Bikin Cowok Heran

Melalui Cicil, kamu bisa melakukan pinjaman dana untuk membayar kuliah maupun membeli perangkat pendukung kegiatan kuliah seperti notebook, buku bahkan meja gambar.

Cicil didirikan oleh Leslie Lim dan Edward Widjonarko, dua sahabat yang bertemu saat kuliah MBA di Insead.

“Kami sama-sama memiliki memiliki hasrat mendirikan perusahaan startup, dan awalnya memiliki beberapa ide untuk startup kami” cerita Leslie.

Keduanya kemudian memilih area pembiayaan khusus mahasiswa ini karena merasakan sendiri susahnya mendapatkan bantuan finansial saat kuliah.

“Sistem finansial tradisional jarang menyentuh segmen mahasiswa, dan kalaupun ada biayanya terbilang mahal” tambah Leslie.

Begini Cara Kerjanya

Jika membutuhkan perangkat pendukung (seperti notebook), calon peminjam mencari terlebih dulu barangnya di salah satu e-commerce Indonesia.

Setelah itu, salin link produk tersebut ke situs Cicil sambil menentukan durasi pinjaman.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest