Follow Us

Ngebiarin Anaknya Nonton Home Alone Sendiri di Rumah, Ibu Ini Ditangkap

Fadli Adzani - Minggu, 23 Desember 2018 | 14:35
Home Alone (1990)

Home Alone (1990)

HAI-ONLINE.COM - Membiarkan seorang anak sendirian di rumah, apalagi tanpa adanya pengawasan dari siapapun, merupakan hal yang sangat tidak diperbolehkan.

Di Amerika Serikat, hal itu bahkan sudah ada undang-undangnya. Kalau ada orang tua yang berani membiarkan anak-anaknya sendirian di rumah tanpa ada pengawasan, mereka bisa ditangkap pihak kepolisian.

HAI ada kabar dari Indiana, Amerika Serikat, di mana seorang ibu ditangkap oleh pihak kepolisian setelah membiarkan kedua anaknya yang berusia 4 dan 7 tahun sendirian di rumah.

Ketika polisi masuk ke dalam rumahnya, anak-anak itu sedang menontong film Home Alone tanpa adanya pengawasan.

Sebagaimana yang diberitakan Alternative Press, ibunya memang sedang pergi berkerja.

Baca Juga : Kisah MC di Panggung Seventeen yang Selamat dari Tsunami di Banten

Menurut pihak kepolisian setempat, ibu yang ditangkap ini belum bisa menyewa babysitter untuk menjaga anaknya. Maka dari itu, sang ibu menyuruh anak paling tuanya (7 tahun) untuk bolos sekolah agar bisa menjaga adiknya.

Home Alone
‎Hughes Entertainment

Home Alone

Sang ibu pergi berkerja, meninggalkan 2 anaknya di rumah sendirian. Tetangga yang melihat hal ini pun langsung menelepon polisi.

Katanya, sang kakak disuruh untuk tidak membuka pintu untuk orang asing, jadi polisi menelepon tante dari anak-anak ini untuk membantunya membuka pintu rumah.

"Itu (Home Alone) adalah film yang sedang mereka tonton. Itu adalah kebetulan yang sangat besar," ujar sang tante.

Sang ibu pun mengatakan kalau dirinya sudah memberikan telepon kepada anak-anaknya jikalau ada suatu hal nggak terduga.

"Mereka punya telepon, peraturan-peraturan tentang keamanan telah mereka ikuti. Mereka sangat aman, mereka makan dan diawasi," katanya.

"Pada saat itu, aku pikir itu semua adalah keputusan terbaik. Aku tau anak-anakku dan aku percaya anak-anakku," pungkasnya.

Sang ibu pun akhirnya boleh keluar dari penjara. Ketika ditanya mau melakukan apa saat sudah berkumpul lagi sama anaknya, ia menjawab, "kami bakal nonton Home Alone 2". (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest