Follow Us

Kasih Tau Guru Lo, Ini Nih Keuntungan Pakai Google Classroom

Dio Firdaus - Rabu, 19 Desember 2018 | 13:32
Google Clasroom
Google

Google Clasroom

Hai-online.com- Percayalah, guys, kalau Google itu nggak cuma menciptakan aplikasi media sosial atau aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Karena Google punya aplikasi yang berguna banget loh untuk kegiatan belajar mengajar khususnya di SMA, aplikasi itu adalah Google Classroom.

Classroom adalah rangkaian fitur produktivtas gratis yang mencangkup email, dokumen dan penyimpanan.

Aplikasi ini dibuat Google untuk membantu pengajar menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur dan meningkatkan komunikasi dengan siswanya.

Untuk lebih mendalamnya lagi, Hai kasih tau nih hal yang perlu lo ketahui untuk menggunakan Google Classroom

Gratis tis tis tis!

Google Classroom ini tersedia secara gratis untuk siapa saja yang menggunakan akun Google Apps for Education. Kalau belum punya, cara buatnya gampang banget kok. Lo hanya perlu mengunduh di Play Store dan pilih email mana yang akan lo gunakan untuk Google Classroom ini.

Setelah kelas sudah terbuat, sekarang tinggal mendaftarkan siswa. Untuk memasuki kelas, para siswa hanya tingal measuk dengan menggunakan kode kelas yang dihasilkan Google.

Baca Juga : Pelajar SMA Terlibat Bikin Video Porno, Temen Sekelas yang Gelar Nonton Bareng Dicari Polisi

Kasih materi lebih gampang

Gunakan 'about' di Google Classrom untuk mengumpulkan materi kelas penting yang akan dirujuk siswa sepanjang tahun ajaran. Contohnya melampirkan materi seperti silabus kelas, aturan atau panduan pelajaran.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest